Beranda Daerah Seteru Dua Pengusaha, Camat Bintan Timur Turun Lokasi, Sidak Lahan...

Seteru Dua Pengusaha, Camat Bintan Timur Turun Lokasi, Sidak Lahan Yang Jadi Permasalahan

944
0
BERBAGI
Seteru Dua Pengusaha, Camat Bintan Timur Turun Lokasi, Sidak Lahan Yang Jadi Permasalahan | Photo : Aldi Alfani

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Camat Bintan Timur H. DR. RUSLI. M. Eng, setelah menerima laporan dari salah Satu pengusaha tentang adanya aktifitas Eksploitasi tambang diwilayah Kecamatan Bintan Timur. Pada Rabu (05/09/2019)

Camat Bintan Timur Beserta Kanit Intelkam Polsek Bintan Timur meninjau langsung kelokasi yang diperkirakan adanya aktifitas tambang.

Camat Bintan Timur yang di dampingi oleh Sekretaris Kecamatan dan Kanit Intel dari Polsek Bintan Timur serta Kasi Pemerintahan Kelurahan Sungai Enam setibanya dilokasi langsung mengecek lahan yang dilaporkan.

Ternyata apa yang dilaporkan tidak sesuai dengan fakta dilapangan.

Camat Bintan Timur saat dikonfirmasi oleh DetiKepri.com dilapangan terkait akan laporan salah Satu pengusaha tentang adanya aktifitas Eksploitasi tambang oleh salah Satu pengusaha mengatakan

“Silahkan dilihat sendiri, sama sama kita ketahui apa yang dilaporkan itu tidak benar, disini kita lihat Bersama ternyata apa yang dilaporkan itu tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan

Ini hanyalah kegiatan perluasan area usaha dimana salah Satu pengusaha yang dilaporkan memperluas area kolam air untuk menunjang usaha pabrik es nya itu saja”, ungkap Rusli.

Rusli juga sangat kecewa akan permasalahan ini kenapa hal seperti ini tidak di bicarakan dulu ditingkat Kecamatan, mengapa harus langsung ke pihak kepolisian sementara kalau menurut saya hal ini masih bisa kita selesaikan

Tapi ya sudahlah karena permasalahan ini sudah sampai kejalur hukum kita ikuti saja mudah mudahan semua ini dapat diselesaikan dengan baik sehingga kedua belah pihak ( pengusaha) tidak ada yang dirugikan,

Dan kami selaku pemerintahan setempat siap untuk memberikan keterangan apa pun sesuai dengan kebutuhan yang dinginkan oleh pihak mana pun, selama itu dibutuhkan, tegas Rusli.

Sementara itu terkait akan status lahan yang dikuasai oleh kedua pengusaha tersebut, merupakan lahan yang masih bersengketa, ini ditegaskan oleh salah Satu staff dari PT. ANTAM TBK, saat dikonfirmasi oleh DetiKepri.com melalui ponselnya.

Memang benar area lokasi yang berada di wilayah kelurahan sungai Enam itu daerah kalang tua memang merupakan wilayah EKS tambang pt.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here