Beranda Berita Internasional Apakah Turki benar-benar serius tentang perubahan iklim?

Apakah Turki benar-benar serius tentang perubahan iklim?

121
0

DETIKEPRI.COM, ISTAMBUL – Rencana untuk meratifikasi perjanjian iklim Paris enam tahun kemudian disambut baik, tetapi para aktivis mengatakan perubahan kebijakan besar diperlukan.

“Mereka tidak peduli dengan lingkungan, mereka peduli dengan uang, selalu uang,” kata Nurcan Keskin, seorang pensiunan guru ketika dia beristirahat dari mengumpulkan tanda tangan untuk petisi untuk menyelamatkan apa yang menurut para aktivis iklim Turki adalah ruang hijau yang langka di metropolis yang ramai berpenduduk 16 juta ini.

Merupakan rumah bagi burung dan satwa liar lainnya, Validebag Grove seluas 354.000 meter persegi (423.000 meter persegi) adalah ruang yang dilindungi secara hukum, dan pepohonannya adalah bagian dari paru-paru kota, menyerap gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global.

Ini juga merupakan titik nyala lain dalam apa yang tampak seperti pertempuran terus-menerus antara pemerintah Turki dan aktivis lingkungan.

Selama lebih dari 100 hari sekarang, Keskin dan puluhan aktivis lainnya telah berjaga-jaga terhadap buldoser dan polisi yang ingin memasuki hutan dan memulai konstruksi untuk mengubahnya menjadi “Kebun Rakyat” – bagian dari program nasional yang menurut pemerintah akan dilakukan. membuat puluhan ribu ruang terbuka hijau lebih mudah diakses oleh publik.

Namun, lebih dari 30.000 orang telah menandatangani petisi menentang pembangunan itu, yang mencakup pembuatan jalan setapak dan pembangunan tempat parkir mobil berkapasitas 500 tempat.