Beranda Berita Internasional Pekerja Anggur California Lakukan Perubahan, Akibat Tragedi Api, Asap dan Panas

Pekerja Anggur California Lakukan Perubahan, Akibat Tragedi Api, Asap dan Panas

156
0

DETIKEPRI.COM, CALIFORNIA – Pada akhir September, penduduk Sonoma County, salah satu daerah pembuatan anggur terkenal di California utara, menerima peringatan darurat: Kebakaran Fremont telah menyala, mengirimkan gumpalan asap ke atas lanskap yang kering dan berwarna cokelat dan mengancam kebun anggur terdekat pada saat puncak panen anggur.

Mendengar kabar kebakaran itu, Sebastian Alavez Gaspar, yang memetik buah anggur saat panen raya, takut kehilangan pekerjaan. “Jika bos kehilangan panennya, kami tidak akan makan karena kami tidak punya uang,” katanya kepada Al Jazeera dalam bahasa Spanyol melalui WhatsApp.

Namun, petugas pemadam kebakaran memadamkan api pada hari berikutnya, dan minggu berikutnya Gaspar dipanggil untuk memanen anggur. Tetapi kebakaran hutan menyoroti kerawanan pekerjaan pria berusia 41 tahun itu, bersama dengan pekerjaan sekitar 11.000 pekerja anggur di Sonoma County.

dan, di tengah rekor gelombang panas dan kebakaran yang dipicu oleh perubahan iklim, perubahan sistemik diperlukan untuk melindungi pekerja dengan lebih baik menurut para pendukung pekerja.

“Kami membutuhkan lebih banyak perlindungan; kami tidak merasa didukung. Ketika kami kehilangan pekerjaan berminggu-minggu, harus ada bantuan untuk sewa atau makanan, ”kata Gaspar, yang menjelaskan bahwa pekerjaannya menjadi lebih berbahaya karena frekuensi dan intensitas kebakaran hutan meningkat.

“Kami terus mengkhawatirkan bahaya kebakaran. Sekarang, mendengar bahwa kemungkinannya akan lebih buruk bahkan lebih menakutkan. Tetapi kami juga memahami urgensi dari para petani tentang perlunya mendatangkan hasil panen.”