Beranda Berita Daerah Keamanan Pulau Perbatasan Tanggungjawab Bersama

Keamanan Pulau Perbatasan Tanggungjawab Bersama

1398
0

Natuna, Detikepri.com – Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menegaskan, keamanan pulau perbatasan menjadi tanggungjawab bersama. Selain aparat keamanan di wilayah setempat, masyarakat juga mempunyai peran penting terutama menjaga dan merawat pulau tersebut.

Dalam kunjungannya ke Pulau Senoa yang berada di desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (4/1) kemarin, Kapolres Nugroho bersama jajarannya melakukan berbagai kegiatan salah satunya gotong royong bersih-bersih pantai.

BACA JUGA :  Cermin Wakil Gubernur Kepri Isdianto Yang Benar-benar Merakyat

“Ini hanya kegiatan peninjauan pulau terluar. Karena ini tanggungjawab kita bersama untuk menjaga dan merawatnya,” kata Kapolres, kemarin.

Menurut Kapolres, keberadaan Pulau Senoa sudah diketahui oleh negara luar terutama negara yang berbatasan langsung seperti Thailand, Malaysia dan Vietnam. Oleh karenanya secara bertahap pemerintah akan membangun pulau tersebut.

“Dipulau ini sudah ada lampu mercusuar, dermaga dan pembangkit listrik tenaga surya. Artinya perhatian pemerintah sudah ada,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Bintan Juara Umum Lomba Gemar Ikan dan B2SA Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018 V

Khusus pulau Senoa yang merupakan pulau wisata. Kapolres menghimbau, agar masyarakat turut menjaga kebersihan pulau. Apalagi pulau tersebut sudah pernah dikunjungi turis mancanegara. “Pulau ini tinggal di poles sedikit lagi supaya menjadi wisata pulau unggulan di Kabupaten Natuna. Pasir putih dan batu karang, menjadi daya tarik tersendiri,” papar Kapolres.

Di sela kunjungannya, Kapolres bersama personel Bhayangkara juga menyempatkan mengibarkan bendera merah putih. (ptr)

BACA JUGA :  6 Tuntutan Masyarakat Natuna, Terkait Kegiatan Observasi/Karantina 245 WNI dari Wuhan China

sumber : haluan kepri

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda