Beranda Internasional Predator Seksual Asal Indonesia, Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Oleh Kerajaan Inggris

Predator Seksual Asal Indonesia, Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Oleh Kerajaan Inggris

2018
0
Predator Seksual Asal Indonesia, Reynhard Sinaga Dihukum Seumur Hidup Oleh Kerajaan Inggris | Photo : Ist/Net/Kabar24

DETIKEPRI.COM, INGGRIS – Kejadian menggemparkan, seorang pria yang menjadi predator seksual ternyata berasal dari Indonesia, bahkan gilanya lagi dia melakukan 159 kasus selama tahun 2015. Pria berdarah batak ini merupkan predator seksual setelah ditetapkan oleh pengadilan Manchester Inggris.

Reynhard Sinaga, seorang pria asal Indonesia, dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris, Senin (6/1/2020). Ia dipenjara karena 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria, selama rentang waktu dua setengah tahun dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

Di antara 159 kasus tersebut terdapat 136 perkosaan, di mana sejumlah korban diperkosa berkali-kali. Kepolisian Manchester Raya menyatakan 48 korban laki-laki, dari empat persidangan terpisah, berumur antara 17 tahun sampai 36 tahun.

Berdasarkan sistem hukum Inggris, identitas korban perkosaan, termasuk nama tidak boleh diungkap seumur hidup kecuali korban memilih untuk membuka jati dirinya.

Hakim Suzanne Goddard dalam putusannya pada Senin (6/1/2020) menggambarkan Reynhard sebagai “predator seksual setan” yang tidak menunjukkan penyesalan.

Hakim memutuskan Reynhard harus menjalani minimal 30 tahun masa hukumannya sebelum boleh mengajukan pengampunan. Usai mendengar putusan tersebut, Reynhard terlihat tidak bereaksi.

Masuk Inggris dengan Visa Pelajar

Keterangan polisi menyebutkan ia adalah seorang homoseksual, tiba di Inggris pada Juni 2007 dengan visa pelajar dan mengambil S2 sosiologi di Universitas Manchester dengan disertasi tentang “Gay Asia Selatan, pria biseksual di Manchester”.

Pada 2012, ia mulai mengambil gelar PhD di Universitas Leeds. Keterangan polisi menyebutkan orang tua Reynhard tinggal di Indonesia. Reynhard adalah anak tertua dari empat bersaudara dan lahir di Jambi. Namun kini keluarganya tinggal di Depok, Jawa Barat.’

Ayahnya adalah seorang pengusaha yang bergerak dalam sejumlah bidang usaha. Wartawan BBC News Indonesia sempat bertemu dengan kedua orang tua Reynhard bulan lalu namun ayahnya menolak berkomentar.*

Sejak awal persidangan, Reynhard selalu mengatakan hubungan seksual itu dilakukan atas dasar suka sama suka.

Lebih lanjut Goddard mengatakan para korban yang menyebut Reynhard monster adalah gambaran yang tepat dan memuji “keberanian” para korban yang memberikan kesaksian di pengadilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here