Beranda Daerah Baznas Kepri Serahkan Wakaf Al-Qur’an di Pesantren Wasilatul Huda Lapas Kelas IIA...

Baznas Kepri Serahkan Wakaf Al-Qur’an di Pesantren Wasilatul Huda Lapas Kelas IIA Batam

0
Baznas Kepri Serahkan Wakaf Al-Qur’an di Pesantren Wasilatul Huda Lapas Kelas IIA Batam | Photo : Masrum/Staf Koordinator Baznas

DETIKEPRI.COM, BATAM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan sebanyak 25 Al-Qur’an ke Pesantren Wasilatul Huda Lapas Kelas IIA sebagai bentuk Program kerja Baznas Provinsi Kepulauan Riau. Pada Selasa (07/01/2020).

Program Tebar Qur’an Pelosok Kepri, ini merupakan program dari Baznas Kepri dengan tema “Kepri Taqwa”. Penyerahan Wakaf ini disesuaikan dengan kebutuhan, Penyerahan yang diterima langsung oleh pengurus Pesantren Wasilatul Huda Bapak Sesatiaria yang berada di Lapas Kelas IIA Barelang Batam.

Penyerahan langsung diberikan oleh Staf Koordinator Penghimpunan Baznas Kepri Oleh Masrum dan Arifin sebagai Staf Penghimpunan Baznas Kepri.

Program ini diperuntukan kepada Lembaga-Lembaga Pendidikan, Masjid, Panti Asuhan dan Lapas yang membutuhkan Al-Qur’an sesuai dengan kebutuhan ditempat itu sendiri.

“Kami berharap dengan program bantuan dan wakaf ini dapat menjawab keperluan masyarakat yang membutuhkan Al-Qur’an, dimana selama ini banyak lembaga, masjid ataupun musholla belum terpenuhi akan kebutuhan Al-Qur’an yang memadai. Kalaupun ada sudah tidak layak untuk digunakan.” Terang Masrum sebagai Koordinator Penghimpunan Baznas Kepri

“Program ini dapat terealisasi berkat kerjasama antara Baznas Kepri, PT Ripos Bintana, Bank Mualamat, dan Batam Pos.” Tambahnya

Program Baznas Provinsi Kepulauan Riau yang berjalan sejak Maret 2019 lalu, cukup mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat dan lembaga-lembaga pendidikan, Masjid dan Lapas.

Diharapkan program ini dapat menjawab kebutuhan Al-Qur’an sesuai dengan kebutuhan, Program ini juga memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam program Baznas Kepri dapat menghubungi langsung Baznas Kepri.

Baznas Kepri menargetkan untuk tahun 2020 dapat menyalurkan sebanyak 1000 Al-Qur’an kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk wilayah Provinsi Kepualauan Riau.

Bagi masyarakat ingin berpartisipasi dalam Program Baznas Kepri dengan tema “Kepri Taqwa” dapat menghubungi langsung melalui No Hp/WA +62 812 7552 2992 (CS Baznas Kepri).

EDITOR’S PICKS

Tinggalkan Balasan