Beranda Olah Raga Hari Pertama Tes Dovizioso Posisi Kedelapan, Ducati Proritas Pengembangan Sasis

Hari Pertama Tes Dovizioso Posisi Kedelapan, Ducati Proritas Pengembangan Sasis

220
0
BERBAGI
Pembalap Utama Tim Ducati di Motogp 2019 | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Tim Ducati fokuskan pada pengembangan sasis untuk gelar motorgp 2019 yang akan digelar tidak lama lagi, kondisi ini mengacu pada capaian pembelap utama Ducati Andrea Dovizioso pada tes pertama meraih posisi ke delapan.

Harapan Dovi dapat bersaing ketat dengan pembalap lain pada balapan motogp 2019, capaian awal tidak begitu menggembirakan namun begitu Dovi akan tetap berusaha untuk dapat menjatuhkan lawan-lawannya di gelaran motogp 2019.

Ujung tombak Ducati, Andrea Dovizioso, menuntaskan hari pertama tes di posisi kedelapan. Sasis menjadi prioritas utama.

BACA JUGA :  Maverick Vinales Jadi Tercepat di FP3 Motogp Prancis, Marquez Kedua

Melahap total 49 putaran, Dovizioso mencatatkan waktu terbaik 2 menit 00,197 detik. Terpaut 0,576 detik atas pembalap Honda, Marc Marquez. Dan tertinggal 0,146 detik dari rekan satu tim barunya, Danilo Petrucci di posisi kelima.

Meski sedikit tercecer dari posisi puncak, DesmoDovi tetap tenang dan fokus meningkatkan performa Desmosedici GP19, dan mengklaim feelingnya cukup baik di atas motor.

BACA JUGA :  Valentino Rossi : Yamaham YRZ-M1 Masih Belum Mampu Kompetitif, Ducati Tunjukan Peningkatan Baik

Untuk tiga hari tes Sepang, Ducati fokus meningkatkan kemampuan menikung sasis, khususnya di tengah tikungan. Salah satu titik lemah paket musim lalu, GP18.

“Kondisi treknya bagus, catatan waktunya sangat mirip saat balapan. Kami telah membandingkan sasis baru, (tapi) belum jelas, kami harus mencobanya lagi,” ungkap pembalap 32 tahun itu.

“Kami coba membuatnya lebih baik dalam menikung, yang menjadi titik lemah (tahun lalu). Kami melakukan banyak pekerjaan karena kondisi treknya bagus.

BACA JUGA :  Lorenzo Ungkapkan 4 Nama Yang Berpotensi Juara di Motogp 2019

“Namun, seperti yang sering terjadi, saat Anda mencoba sasis berbeda tak mudah untuk merasakan perbedaanya, ini adalah keputusan penting. Maka kami harus kembali melakukannya besok dan lusa untuk membuat keputusan.”

Sementara itu, dari segi mesin Ducati tampaknya mempertahankan spesifikasi dua tes awal, Valencia dan Jerez.

“Kami tidak terlalu khawatir dengan mesin, karena yang kami gunakan saat ini telah memberi hasil sangat baik,” tandasnya.(Ptr)

Sumber : motorsport.com

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here