Beranda Daerah Waspadalah Narkoba Masuk Ke Sekolah, Sindikat Transaksi Dekat SMA 3 Tanjungpinang

Waspadalah Narkoba Masuk Ke Sekolah, Sindikat Transaksi Dekat SMA 3 Tanjungpinang

384
0
BERBAGI
Ilustrasi transaksi narkoba | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Serangan narkoba sudah pada fase yang berbahaya, bahkan tak tanggung-tanggung para sindikat narkoba berani bertransaksi di dekat sekolah. Tingginya peredaran narkoba patut menjadi kehawatiran semua pihak.

Bahkan para pengedar siap mengedarkan di lingkungan sekolah, untuk menjebak para generasi muda, narkoba sangat berbahaya bagi generasi melinial.

Maraknya peredaran narkoba dalam 2 tahun terakhir sangat tinggi, bahkan penangkapan kapal berisi 3 ton narkoba baru-baru ini digagalkan pihak kepolisian yang berkerjasama dengan angkatan laut dan BNN.

BACA JUGA :  Diduga Edarkan Narkoba, Honorer Pemkab Bintan di Grebek Tim Khusus Polres Bintan di Rumahnya

Seperti hal yang terjadi di Tanjungpinang, polisi gagalkan transaksi narkoba yang dilakukan dekat dengan lingkungan sekolah SMA 3 Tanjungpinang.

Polisi menggerebek rumah yang dipakai pengedar narkoba di Jalan Darul Salam, Kampung Baru, Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (6/2/2019) sore.

Kasat Reserse Narkoba, Polres Tanjungpinang AKP Dwi Rahmadhanto menuturkan, penggerebekan berawal dari ditangkapnya salah satu terduga kurir narkoba. Pria bernama Budi itu diciduk di daerah Bukit Cermin, Kecamatan Tanjung Pinang Barat, Kota Tanjungpinang

BACA JUGA :  Satgas Mabes Polri Adakan Konfrensi Pers Tentang Narkoba 1.6 Ton

“Awalnya kami mendapat informasi adanya transaksi narkoba di daerah dekat SMA Negeri 3 Tanjungpinang (Bukit Cermin). Nah di situ kami menangkap terduga berinisial B dan barang bukti sabu-sabu,” kata Dwi, Kamis (7/2/2019).

Setelah meringkus Budi, polisi melakukan penggeledahan di kediaman pria itu di Jalan Darul Salam.

“Di rumah itu kami mendapat barang bukti diduga sabu seberat 1 kilogram dan mengamankan dua orang terduga pelaku,” katanya.

BACA JUGA :  Pesta Sabu, Dokter dan Perawat Diciduk Polisi

Saat melakukan penggeledahan, salah satu tersangka berinisial J berusaha untuk membuang barang bukti di tempat sampah.

“Masih dikembangkan. Salah seorang yang di rumah itu berinisial A hanya numpang tidur. Kalau yang berinisial J itu sudah jelas mengetahui barang bukti,” ujarnya.

Saat ini tiga orang yang ditangkap ditahan di sel Mapolres Tanjungpinang. Budi diketahui resedivis narkoba. “Kalau B ini dia baru keluar,” sebut AKP Dwi.(Ptr)

sumber : batamnews.co.id

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here