Beranda Berita Automotive 6 Keunggulan Pilih Mobil Listrik dan Alasannya

6 Keunggulan Pilih Mobil Listrik dan Alasannya

1458
0

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Mobil listrik kini kian bermunculan di kalangan pabrikan, bahkan pabrikan besar dan merek terkenal pun terus berburu untuk membuat produk mobil listrik.

Lantas apa sih yang menjadi kelebihan dan keunggulan dari mobil listrik, tentu kamu harus tau dan mengerti tentang keunggulan mobil listrik.

Berikut beberapa alasan dan keunggulan untuk kamu harus memilih mobil listrik :

Biaya Kepemilikan lebih murah

Memakai mobil listrik berarti tidak perlu lagi membeli bensin. Beban biaya tentunya akan beralih ke penggunaan listrik sebagai energi utama.

BACA JUGA :  Hadir di GIIAS 2019 Lexus Luncurkan LX 570 Sport dan ES 250 Ultra Luxury

Perawatan

Mekanikal mobil listrik banyak berbeda dengan mobil konvensional. Beberapa komponen yang biasanya harus mendapat perawatan rutin, sudah tidak diperlukan lagi.

Lebih Baik untuk Lingkungan

Mobil listrik tidak menghasilkan emisi gas buang sama sekali. Tidak seperti mesin konvensional yang mengeluarkan zat sisa pembakaran dari hasil olahan bahan bakar minyak. Jelas sangat ramah lingkungan.

BACA JUGA :  Berbekal Keahlian dan Ketelitian. Usaha Bengkel Motor Jadul menjadi pilihan

Lebih Sehat

Kalau mayoritas sudah beralih ke mobil listrik, udara kian bersih dari polusi. Dampaknya tentu ke lingkungan sekitar dan kesehatan badan. Berbagai penyakit yang biasa ditimbulkan akibat polusi juga drastis berkurang.

Lupakan BBM

Banyak pengeluaran uang dapat dikurangi saat memakai mobil listrik. Mulai dari biaya bahan bakar, pajak kendaraan hingga perawatan. Anda pun bisa menabung lebih banyak tiap bulannya. Tidak perlu lagi mampir ke stasiun pengisian bahan bakar.

BACA JUGA :  All News Suzuki Ertiga, Tampil Menarik dan Harga Kompetitif

Mengisi baterai bisa dari rumah, melalui pemakaian listrik sehari-hari. Lebih praktis dan tidak memakan waktu harus antri isi bensin.

Energi Tergantikan

Bila masih bergantung pada minyak bumi, tentu persediaannya lambat laun akan habis. Beralihnya ke mobil listrik, pemakaian sumber energi tak tergantikan itu dapat berkurang drastis. Cadangan minyak pun selalu terjaga.