Beranda Automotive Keren Anak Bangsa Ciptakan Bus Listrik, Yuk Kita Intip Spesifikasinya

Keren Anak Bangsa Ciptakan Bus Listrik, Yuk Kita Intip Spesifikasinya

1605
0
BERBAGI
Bus Listrik Buatan Anak Bangsa Dalam Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 | Foto : Istimewa

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Satu keberhasilan yang luar biasa yang patut di apresiasi untuk anak bangsa yang telah mendedikasikan dirinya untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, BUS Listrik yang baru-baru ini menghebohkan jagad perindusterian, sebab hasil karya ini memiliki tampilan yang sangat baik dan menawan, walau tidak semua komponen itu milik dari produksi lokal sendiri.

BACA JUGA :  Piagio Luncurkan Skuter Matic, 2019 Bakal Masuk Pasar Asia

Dalam kesempatan itu besar harapan bagi kita semua semoga kiranya 100% komponen bisa dibuat dan diciptakan dari lokal, sehingga sempurnalah produk yang benar-benar karya anak bangsa dengan talenta yang luar biasa.

Seperti yang dikuti dari laman oto.com, Pameran bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 berakhir. Di gelaran yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) itu, terbesit satu harapan datangnya era kendaraan niaga bermesin listrik di Tanah Air. Ini digaungkan oleh PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang secara spesial mengkhususkan diri jadi pembuat bus bertenaga listrik.

BACA JUGA :  Pamerkan Hybrid Hypercar yang Terbaru pada Calon Pembeli Lamborghini

Dalam pameran itu, MAB memamerkan prototipe bus listrik buatannya. Terdapat dua bus yang mereka pamerkan, satu di bagian dalam Hall A. Satu unit lainnya ada di pelataran Jakarta Convention Center (JCC) tempat berlangsungnya pameran yang dilaksanakan selama 1-4 Maret tersebut. Bus ini rencananya dipasarkan dan digunakan sebagai alat transportasi di perkotaan serta wilayah khusus seperti bandara. Lantas seperti apa spesifikasi yang diusung oleh bus yang diklaim sebagai karya anak bangsa ini?

BACA JUGA :  Inilah 5 Fakta Nissan Terra 2018, Yang Harus Anda Tau
Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here