Beranda Advertorial Bahagia Melihat Senyum dan Tawa Mereka

Bahagia Melihat Senyum dan Tawa Mereka

1840
0
(Photo : Dok. Komunitas Tabungan Akhirat)

DALAM ISLAM, anak yatim mempunyai kedudukan tersendiri daripada anak-anak lainnya. Islam memberikan perhatian yang besar terhadap nasib orang-orang yang lemah, fakir miskin, dan anak-anak yatim.

Ayat al-Qur’an dan hadits secara khusus menyerukan untuk memerhatikan dan menyayangi mereka, khususnya anak-anak yatim. “Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu.” (QS. al-Baqarah [2]: 220).

Anak yatim adalah mereka yang sudah tidak memiliki orangtua lagi dan keluarga yang memeliharanya. Sebab itu, menyayangi dan berlemah lembut dengan anak yatim adalah suatu akhlak yang terpuji.

Dalam usianya yang masih belia, tentu mereka belum mampu bekerja sendiri untuk memenuhi hidupnya sehari-hari.

Kemudian berbicara tentang manfaat sedekah, pernahkan Anda bersedekah?. Jangan takut miskin karena mengeluarkan sedekah. Justru dengan bersedekah rejeki Anda akan semakin melimpah, karena itu janji Allah SWT bagi hambanya yang senantiasa menjalankan perintah-Nya.

Manfaat sedekah sangatlah banyak, apalagi bersedekah di bulan Ramadhan. Pahalanya berlipat ganda.

Sekedar informasi, sejak tahun 2013 lalu, setiap tahun Komunitas Tabungan Akhirat mengadakan buka puasa dengan ratusan Anak Yatim dan Dhuafa se Kota Batam.

“Bukan karena ingin mencari sensasi, hanya sekedar mengamalkan ilmu yang didapat, bahwa bersedekah di bulan puasa akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda,” ujar salah seorang pengurus Komunitas Tabungan Akhirat pada DETIKEPRI.COM, Senin (7/5/2018).

Pria yang enggan namanya dipublilkasikan ini mengatakan, awalnya memang ada rasa ragu, dari mana uang segitu banyak bisa didapat dalam waktu singkat untuk dibagikan ke anak – anak yatim dan dhuafa.

Namun, kata dia, disitulah kebesaran Allah SWT terjadi, pintu-pintu hati para donatur terbuka satu persatu. “(Donatur) dengan ikhlas menitipkan sedekah terbaiknya untuk disalurkan dalam acara itu, sehingga puluhan juta bisa dikumpulkan, dan tersalurkan semuanya untuk target sedekah,” ujarnya.

Para pengurus Komunitas dapat apa? “Hanya Bahagia, kami bahagia bisa diberi kesempatan menjadi perantara sedekah, bahagia melihat senyum dan tawa anak anak luar biasa, bahagia mengeluarkan tenaga mempersiapkan acara, bahagia makan belakangan setelah acara selesai bahkan harus patungan lagi, buat beli makan sendiri,” ujarnya pria yang berasal dari Sumatera Selatan tersebut.

Tinggalkan Balasan