Beranda Berita Pentingnya Peran Orang Tua Mengantisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Bengkong Ingatkan Warganya

Pentingnya Peran Orang Tua Mengantisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Bengkong Ingatkan Warganya

69
0

DETIKEPRI.COM BATAM, – Untuk menghindari anak terjerumus dalam dunia kenakalan remaja merupakan tugas bersama untuk mengatisipasi. Orang tua dan lingkungan memiliki peran penting dalam upaya pencegahan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basyir, menyusul adaya keluhan dari warganya saat menggelar kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Fasum RT 01 RW 03 Kelurahan Sadai, Jumat (7/6/2024).

“Ada keluhan dari masyarakat terkait kenakalan remaja. Tentunya antisipasi dan penindakan kita lakukan. Namun dibutuhkan juga peran dari orangtua dan masyarakat. Sebab, hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ujar Doddy.

Ia berharap perangkat RR/RW juga dapat terus membantu Polsek Bengkong dalam memberikan imbauan kamtibmas seperti yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

“Dengan ikut serta peran di lingkunngan si anak tinggal memberikan imbauan kamtibmas kepada orangtua, diharapkan dapat menekan angka kenakalan remaja,” harapnya.

Sementara dari Polsek Bengkong sendiri, sudah melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang diusulkan warga, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan dengan mendatangi sekolah-sekolah yang berada di wilayah Polsek Bengkong untuk memberikan edukasi.

“Contohnya dengan menjadi pembina upacara di sekolah yang bertujuan memberikan sosialisai tentang bahaya narkoba dan sanksi kenakalan remaja serta memberikan imbauan kamtibmas,” jelasnya.

Selain itu, patroli di malam hari terus pihaknya tingkatkan agar bisa mengantisipasi ara remaja yang nongkrong hingga larut malam.

“Kenakalan remaja adalah tanggung jawab kita bersama, yaitu orang tua agar mengawasi pergaulan anak dan juga guru yang mendidik anak di lingkungan sekolah,” tutupnya.