Beranda Berita Jum’at Curhat, Warga Keluhkan Anak Anak Sekolah Merokok di Lingkungannya Kepada Polsek...

Jum’at Curhat, Warga Keluhkan Anak Anak Sekolah Merokok di Lingkungannya Kepada Polsek Bulang

65
0

DETIKEPRI.COM BATAM, – Dalam rangka program prioritas Kapolri setiap minggunya, Kepolisian Sektor (Polsek) Bulang melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga Pulau Buluh, bertempat di Warung Asia Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan ini dipimpin Kasium Polsek Bulang, Aiptu Dodi Khandra; Ps Kanit Sabhara Polsek Bulag, Aipda Hendra Citra dan Pers Bulang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP melalui Kasium Polsek Bulang, Aiptu Dodi Khandra mengajak warga menjaga Harkamtibmas di wilayah Pulau Buluh.

“Tanpa dukungan bapak-bapak semua, tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas, kegiatan ini kami laksanakan untuk bisa menampung seluruh masukan, kritikan dari bapak-bapak agar polri dan masyarakat tidak ada jarak yang membatasi,” ungkap Dodi

Kesempatan ini, kami informasikan cuaca ditempat kita kadang kala panas dan tiba-tiba turun hujan dan disertai angin, oleh karenanya untuk keselamatan kita semua, jika bapak-bapak turun kelaut, cari ikan dan udang, hendaknya bawa juga pelapung atau life jacket ini manfaat cukup besar, sekali lagi kami himbau agar gunakan alat keselamatan diatas atau apabila cuaca tidak bagus kami harap tunda dulu ke laut,” tegas Dodi.

Sementara itu, salah satu warga, Dul menyampaikan, banyak anak-anak saat pulang sekolah merokok dan Kumpul-kumpul sampai larut malam,” ucap Dul.

Menanggapi hal tersebut, Kasium Polsek Bulang, Aiptu Dodi Khandra mengatakan, mengenai kebiasaan anak-anak yang masih memakai seragam sekolah merokok ini sering tim Patroli Polsek Bulang temui dan langsung diberikan teguran serta peringatan agar tidak merokok.

“Kami juga himbau kepada orang tua untuk tegur dan ingatkan anak-anaknya agar tidak merokok, namun sebelum itu dilakukan agar orang tua juga dapat menjadi contoh juga jangan merokok dan minum miras dan hal lain yang kurang bagus juga, dengan teladan atau contoh baik yang kita berikan, insya allah anak-anak juga akan baik dan meniru orang tuanya juga,” tutup Dodi.