Beranda Lifestyle Berjalan Kaki Sangat Baik Untuk Kesehatan, dan Tidak Hanya Hilangkan Lemak, Ini...

Berjalan Kaki Sangat Baik Untuk Kesehatan, dan Tidak Hanya Hilangkan Lemak, Ini Penjelasannya

795
0
BERBAGI
Selain Sehat berjalan kaki juga bisa membangun jiwa sosial yang tinggi | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Dijaman modern berjalan kaki menjadi ditinggalkan padahal banyak manfaat yang luar biasa dengan menalukan aktifitas jalan kaki, tidak hanya membakar lemak tubuh, melainkan jalan kaki juga memiliki manfaat bagi kehidupan sosial kita sendiri.

Oleh sebab itu berjalan kaki baiknya dijadikan kebiasaan yang terus dijaga dan dipelihara, banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan berjalan kaki.

Bukan hal yang aneh lagi jika kita yang hidup di zaman modern ini memiliki tingkat kemanjaan yang tinggi. Hal itu dibuktikan ketika ingin pergi ke suatu tempat yang jaraknya dekat saja kita enggan untuk berjalan kaki dan memilih untuk mengendarai alat transportasi.

BACA JUGA :  Taukah Anda, Ternyata Tepung Kanji Bisa Mengobati Sakit Maag Lho

Padahal, jalan kaki merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyehatkan bagi tubuh. Namun sayangnya, banyak yang menyepelekan aktivitas yang satu ini. Walaupun mau berjalan kaki, itupun dilakukan dalam proses menurunkan berat badan saja karena dianggap jalan kaki bisa membakar lemak secara cepat.

Namun, tahukah Anda bahwa ada hal yang lebih penting lagi yang bisa Anda dapatkan dari berjalan kaki setiap hari, berikut diantaranya.

BACA JUGA :  Cara Atasi Masalah Jet Lag, Ini 10 Trik Langsung Dari Kru Pesawat

1. Meningkatkan Jiwa Sosial

Perlu diketahui, berjalan kaki dikatakan sebagai salah satu cara berinteraksi dengan orang lain. Sebab, ketika berjalan kaki kita akan bertemu dengan begitu banyak orang. Dengan begitu, kita bisa melatih kepekaan kita terhadap sesama manusia. Apalagi jika sampai terjalin interaksi saat kita berjalan, hal itu sungguh sangat bermanfaat dalam menjalani kehidupan.

2. Meredakan Stres

Selain bisa meningkatkan jiwa sosial, berjalan kaki juga bisa meredakan stres. Hal itu dikarenakan ketika berjalan kaki, pikiran akan kembali riang karena kita bisa melihat pemandangan sekitar. Lebih dari itu, kita bisa mengetahui bagaimana hiruk pikuk di luar sehingga menambah rasa percaya diri kita ketika bertemu dengan orang lain.

BACA JUGA :  Ternyata Begini 6 Cara Super Sehat Mengonsumsi Minuman Jeruk

3. Mencegah Polusi

Hal ini penting dan sering diabaikan. Berjalan kaki memang sangat penting dalam mengantisipasi dan mengurangi jumlah polusi akibat kendaraan. Semakin tinggi kesadaran setiap orang akan kesehatan lingkungan, tentu saja mereka akan memilih untuk berjalan kaki agar mengurangi polusi kendaraan bermotor.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here