Beranda Automotive Pendatang Baru di Dunia Otomotive, Honda CB300 TT Cafe Racer Bakal Dijual...

Pendatang Baru di Dunia Otomotive, Honda CB300 TT Cafe Racer Bakal Dijual Tahun Depan

301
0
BERBAGI
Honda CB300 TT Cafe Racer bakal di jual tahun depan | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Berburu antik itulah yang saat ini sedang di kembangkan oleh pabrikan motor, honda mulai melirik sisi antik untuk menyampaikan pesan jadul dan kemasan yang lebih elegan dan keren. Konsep CB300 TT Cafe Racer pernah diluncurkan sebagai konsep.

Tahun depan para pecinta jadul akan dihadirkan motor bergaya Cafe Racer dari Honda yaitu Honda CB300 TT Cafe Racer, tidak hanya sekedar konsep, rencananya motor ini akan dijual pada tahun 2020.

Sejak kehadirannya pertama kali di Bangkok Motor Show 2016, modifikasi berbasis Honda CB300R ini cukup menyita perhatian. Bahkan, tak sedikit yang menyerukan agar Honda membuat versi produksinya. Gayung pun bersambut, Honda Cafe Racer pun lantas diproduksi supaya bisa dinikmati konsumen.

Kendati begitu, inisiatif itu justru diambil oleh Honda India. Menurut berbagai sumber, motor bergaya neo cafe racer ini, memasuki lini produksi pada kuartal pertama. Lantaran menganut konsep cafe racer modern, CB300 TT Cafe Racer juga punya usungan mutakhir. Sebutlah headlamp LED, panel meter digital hingga rem ABS (antilock braking system).

Rancang bangunnya, dikatakan tak banyak berubah dari konsep yang sudah ada. Perbedaan hanya terdapat pada swingarm dan sub-frame. Tentu saja motor ini menawarkan sensasi berkendara yang berbeda dari Honda kebanyakan. Penempatan stang underyorke menjadi hal utama yang dikejar demi konsep cafe racer. Jadi, dengan stang di bawah segitiga, posisi berkendara bakal menunduk.

Ditambah lagi, model tangki BBM memanjang dan jok tunggal. Riding position itu kemudian diselaraskan pula dengan posisi foot step yang mengikat pada swingarm. Sementara usungan buntut tawon membulat, tak ditemui di bagian buritan. Menariknya, frame bagian belakang itu dibungkus cover bermaterial carbon fiber.

Lagi-lagi itu dipilih, demi menciptakan nuansa kekinian pada kuda besi. Pun demikian dengan cakram pengapit roda. Disc brake bergelombang ditetapkan sebagai item penunjang tampilan. Satu-satunya kesan retro hanya terlihat pada spakbor depan dan desain cover radiator. Khusus pelindung bagian samping itu, sepertinya bukan dari pelat galvanis, melainkan hanya plastik.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here