Beranda Lifestyle Agar Terhindar dari Osteoporosis, Baiknya Konsumsi 8 Vitamin ini

Agar Terhindar dari Osteoporosis, Baiknya Konsumsi 8 Vitamin ini

298
0
Agar Terhindar dari Osteoporosis, Baiknya Konsumsi 8 Vitamin ini | Photo : Ist/Net/Red

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Kesehatan tulang sangat penting pada usia-usia senja, untuk dapat beraktifitas dengan baik. Kasus osteoporosis akan terjadi pada setiap orang yang sudah lanjut usia.

Untuk itu kekuatan dan kesehatan tulang harus tetap dijaga dengan mengkonsumsi makanan-makanan serta vitamin yang mendukung penyembuhan serta merawat kesehatan tulang.

Vitamin untuk tulang tidak hanya vitamin D saja, tetapi ada beragam jenisnya yang juga sama bagusnya untuk kesehatan kerangka tubuh manusia. Apa saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA :  Cek Mitos apa Fakta, Manfaat Omega-3?

Beragan Vitamin untuk Tulang

Kesehatan tulang harus dijaga, terutama menjelang usia tua karena kekuatan tulang juga ikut berkurang atau  disebut osteoporosis. Namun, kondisi ini juga bisa terjadi pada anak muda akibat kekurangan vitamin. Salah satu cara untuk mengatasi atau mencegah pengeroposan tulang adalah makan makanan mengandung vitamin yang bagus untuk tulang atau suplemen.

BACA JUGA :  Tahukah Anda, Makanan Yang Dihinggapi Kecoak Sangat Berbahaya

Berikut ini beragam vitamin untuk tulang:

1. Vitamin D

Ini merupakan vitamin yang paling kita kenal untuk menyehatkan tulang. Vitamin D adalah nutrisi yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium dan pembentukan tulang yang kuat.

Vitamin D bisa kita dapatkan dengan mudah dari paparan sinar matahari yang membantu tubuh menghasilkan vitamin ini. Vitamin D juga dapat diperoleh dari beberapa makanan, termasuk ikan salmon, ikan tuna, ikan haring, kuning telur, jamur, jus jeruk, kedelai, dan oatmeal.

BACA JUGA :  Waspadalah...!!! Makanan ini Bisa Bahayakan Kesehatan Ginjal

2. Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang larut dalam lemak untuk membangun tulang yang kuat dan sehat. Baik osteoblas (sel pembangun tulang) dan osteoklas (sel pemecah tulang) dipengaruhi oleh vitamin A.