Beranda Olah Raga George Russell Kesal Terkait Truk Pengangkut Berada di Lintasan

George Russell Kesal Terkait Truk Pengangkut Berada di Lintasan

151
0
BERBAGI
George Russell Kesal Terkait Truk Pengangkut Berada di Lintasan | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, FORMULA 1 – George Russell mengatakan bahwa pemulihan kenderaan yang sedang digunakan untuk balapan Formula 1 harusnya tidak dilakukan, terlebih lagi pengibaran bendera merah saat pembukaan latihan di Granprix Italah merupakan tindakan yang tidak perlu dilakukan.

Russell merasa kesal ketika melihat kenderaan pengankut yang berjalan kearah mobil Sergio Perez saat terjadi kecelakaan. Justru hal ini menghalangi jalannya latiha bebas yang dilakukannya.

Harus hal ini tidak perlu dilakukan sebab akan menghambat jalanya latihan bebas untuk kejuaran Grand Prix Formula 1.

Rusell menyelesaikan Racing Point hingga akhir, setelah itu ia menghubungi tim Williams dan protes atas keberadaan mobil truk pengakut tersebut.

“Apa yang mereka lakukan dengan membawa truk itu ke lintasan, sementara kita masih mengemudi?” terang Rusell.

“Sama sekali tidak perlu. Terutama dalam kondisi ini. ” tambahnya.

Atas sikap Rusell tersebut, dilansir dari motorsport.com Rusell menyampaikan sikapnya terkait komentar yang di sampaikannya.

“Mengingat peristiwa baru-baru ini [Anthoine Hubert kehilangan nyawanya dalam kecelakaan Formula 2 di Spa Sabtu lalu], Anda akan berpikir sesuatu yang bodoh seperti itu tidak akan terjadi.

“Terlepas dari apakah kita berada di bawah bendera merah atau VSC [mobil keselamatan virtual], itu dapat terjadi di titik mana pun.

“Lewis [Hamilton] jatuh di bawah VSC di Jerman. Jadi, tidak perlu mengambil risiko yang tidak perlu membawa kendaraan pemulihan ke trek.

“Truk itu persis di tempat Perez jatuh.”

Kecelakaan Hubert adalah yang pertama pada akhir pekan grand prix yang menyebabkan kematian sejak Jules Bianchi turun dalam hujan selama Grand Prix Jepang 2014 dan menabrak traktor pemulihan.

Namun, dalam hal itu kendaraan telah dikerahkan sementara balapan berlanjut di bawah kondisi bendera kuning.

Jika sebuah bendera merah ditampilkan, peraturan olahraga FIA memerintahkan pengemudi untuk “segera mengurangi kecepatan dan melanjutkan perlahan kembali ke pitlane” dan FIA memantau apakah pengemudi mengurangi kecepatan “cukup”.

Pemulihan kendaraan yang berhenti akan diinstruksikan untuk memulai ketika direktur balapan merasa aman untuk melakukannya.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here