Beranda Berita Daerah 3 Mahasiswa BTP Ikut Seleksi Nasional, di ajang National University Debating Championship

3 Mahasiswa BTP Ikut Seleksi Nasional, di ajang National University Debating Championship

218
0

DETIKEPRI.COM, BATAM – Lagi-lagi torehan prestasi terus digulirkan mahasiswa dan mahasiswi Batam Toursim Polytechnic (BTP), tak hanya sekali kampus BPT acap kali menghatarkan para mahasiswanya untuk berkompetisi baik nasional ataupun internasional.

Kali ini tiga mahasiswa Batam Tourism Polytechnic (BTP) bakal mengikuti seleksi nasional dalam ajang National University Debating Championship (NUDC) 2021 pada tingkat nasional.

Ajang yang diselengrakan oleh Puspresnas, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, tiga mahasiswa ini mewakili LLDKTI wilayah X.

BACA JUGA :  Program S2 Pariwisata, BTP Jawab Tantangan Pengembangan Pariwisata Kepri

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Ansil, Rizhon, dan Jefrey dinyatakan berhasil dalam seleksi tingkat wilayah.

Pusat Prestasi Nasional dengan nomor surat: 1078/J3/KM.01.02/2021 pada tanggal 26 Juni 2021 menyatakan tim Politeknik Pariwisata Batam (BTP) untuk berlaga di tingkat Nasional pada tanggal 24-30 Agustus 2021 bersama dengan kampus terbaik di Indonesia.

Ajang ini merupakan kompetisi debat bergengsi perguruan tinggi setiap tahun dilaksanakan. Kali ini, menjadi kesempatan terbaik bagi Politeknik Pariwisata Batam dalam berkompetensi di tingkat Nasional, mengingat Politeknik Pariwisata Batam menjadi satu satunya utusan perguruan tinggi swasta di Kepulauan Riau.

BACA JUGA :  BTP Selenggarakan Kompetisi Kuliner, Juri dari Master Chef Indonesia

Persiapan kompetisi tim Politeknik Pariwisata Batam tidak lepas dari peran dan bimbingan instruktur bahasa Inggris sekaligus pelatih debat Muhammad Brilian, S.Pd. dan didukung semangat serta antusiasme mahasiswa lainnya.

Perjuangan tim debat Politeknik Pariwisata Batam untuk lolos ke tingkat nasional layak diacungi jempol. Pasalnya, seleksi yang harus dilalui sangat menyita waktu dan tenaga, khususnya pada situasi pandemi Covid-19 yang membatasi pertemuan secara langsung.

BACA JUGA :  Dosen dan Mahasiswa BTP Raih Penghargaan Terbaik Se Asia di Ajang Salon Culinery 2019

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda