Beranda Berita Daerah Mahasiswa BTP Raih Best Trainer di Hotel Bintang Lima Local dan Internasioanl

Mahasiswa BTP Raih Best Trainer di Hotel Bintang Lima Local dan Internasioanl

399
0

DETIKEPRI.COM, BATAM – Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu bagian penting untuk membuktikan apakah mahasiswa dan mahasiswi telah berhasil dalam menyerap pengetahuan di kampus secara baik.

Batam Tourism Polytechnic (BTP) memfasilitasi seluruh mahasiswa dan mahasiswinya untuk dapat melakukan uji kemampuan melalui praktek kerja lapangan di Hotel Berbintang.

Bahkan tidak hanya hotel lokal bahkan sampai hotel internasional, dan ternyata para mahasiswa memiliki presentasi yang sangat baik hingga meraih predikat “Best Trainee”.

Prestasi ini diraih melalu Hotel Bintang Lima di Indonesia dan Luar Negeri. Kegiatan Praktek Kerja Lapanngan (On the job training) ini dilaksanakan selama 6 bulan (1 Semester).

Sebagai mahasiswa yang berkecimpung di dalam dunia usaha pariwisata, Mahasiswa Batam Tourism Polytechnic diwajibkan untuk memiliki skill yang dapat dipraktikkan di dunia kerja.

Oleh karena itu penerapan sistem On the Job Training diberlakukan bagi seluruh mahasiswa. Di kampus Batam Tourism Polytechnic pelaksanaan OJT dilakukan dalam dua semester, yaitu semester 4 dan semester 8.

Selama kegiatan OJT, mahasiswa dituntut untuk menggali dan mempelajari seluruh kegiatan operasional yang ada di hotel. Setiap mahasiswa yang mengikuti program OJT diawasi dan di didik oleh atasan yang berada di departemennya masing-masing.

Seberapa baik kinerja dari peserta OJT (Trainee) akan diberikan apresiasi berupa penganugrahan Best Trainee yang nantinya berguna bagi Trainee sebagai referensi kinerja mereka di lapangan.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda