Beranda Olah Raga Sah Ducati Pilih Bagnaia Sebagai Pengganti Dovizioso

Sah Ducati Pilih Bagnaia Sebagai Pengganti Dovizioso

93

Di satu sisi, Bagnaia mencatat hasil lebih baik dari laga terakhir itu. Pecco finis ke-13, sementara Zarco ada di urutan 15. Kendati begitu, ini bukanlah momentum buat Ducati membuat keputusan. Toh, itu bukanlah capaian terbaik keduanya. Artinya, pemilihan Pecco memang sudah dibuat sebelum balapan dimulai. Hanya saja pengumuman itu baru dilakoni sekarang.

“Resmi, Francesco Bagnaia bergabung bersama tim Ducati untuk 2021 bersama Jack Miller,” begitu tulis akun media sosial resmi Ducati. Lantas, dilanjutkan kemudian oleh pemaparan Claudio Domenicali, CEO Ducati. “Jack Miller dan Bagnaia tahun ini terbukti mampu mengambil keuntungan dari potensi Desmosedici GP dan layak mendapatkan kesempatan ini.

BACA JUGA :  Pengelola Silverstone Sampaikan Pembelaan, Akibat Dihujani Banyak Kritik

“Transisi mereka ke tim pabrikan dari tim Pramac Racing, di mana mereka berkembang, merupakan bukti efisiennya kolaborasi kami dengan tim milik Paolo Campinoti. Saya yakin, tahun depan timnya akan mampu mengeluarkan talenta terbaik dari kedua rider mereka, Johann Zarco dan Jorge Martin,” ungkap Domenicali dalam rilis resmi Ducati Corse (30/9).

“Debut MotoGP saya sangat rumit. Tapi, mereka (Ducati) tidak pernah mempertanyakan. Memberi dukungan penuh dan kepercayaan bahwa seorang rookie butuh dan harus mendapatkan pengalaman di musim 2019. Saya mendengarkan mereka dan kami belajar bersama dan mengenal serta memahami satu sama lain. Hari ini saya menjadi orang paling bahagia. Buat saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, menjadi pembalap pabrikan Ducati adalah ambisi. Serta terus memupuknya bersama semua pihak yang mempercayai saya, walau kadang tidak berjalan semestinya. Terima kasih kepada Caludio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi untuk kepercayaan ini. Juga kepada Pramac Racing yang menerima saya sebagai keluarga dan VR46 Riders Academy atas dukungannya selama ini,” pungkas Pecco.

BACA JUGA :  Tidak Hanya Pole Position, Zarco juga pecahkan rekor lap

Walau begitu, belum ada pemaparan mengenai durasi kontrak Pecco bersama Ducati. Ada probabilitas ia direkrut untuk satu musim terlebih dulu. Sementara perpanjangan berikutnya (2022) dijadikan sebagai opsi. Selain itu, dari pemaparan Domenicali tadi jua terungkap, Zarco dan Martin-lah yang mengisi tempat sepeninggalan Miller-Pecco. Sekaligus memastikan pula Enea Bastianini menjadi pembalap anyar tim Reale Avintia Racing – bukan adik dari Rossi yaitu Luca Marini.

Tinggalkan Balasan