Beranda Automotive Wajah Baru Jaguar Facelift, Imbas Dari Persaingan Panas Segmen Medium

Wajah Baru Jaguar Facelift, Imbas Dari Persaingan Panas Segmen Medium

112
Jaguar Facelift, pesaing baru dalam perebutan segmen menengah | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Perebutan pasar menengah menjadi ajang perubahan besar bagi setiap pabrikan automotive di seluruh dunia, terlebih meningkatkan penjualan di masa pandemi covid-19 menjadi dorongan kuat bagi setiap pabrikan untuk menciptakan produk yang dapat diterima oleh segmen menengah.

Hal ini yang dilakukan oleh Jaguar dengan target market segmen menengah, Jaguar merubah beberapa tampilan dan wajah baru dibeberapa produknya.

Perebutan panas di segmen menengah mengambil keputusan setiap pabrikan automotive termasuk Jaguar untuk memberikan produk yang dapat bersaing dengan produk pabrikan lainnya.

Jaguar Facelift munculkan wajah baru untuk menarik perhatian dan minat segmen menengah dengan merebaknya mobil bertipe SUV Crossover.

BACA JUGA :  Toyota Land Cruiser 2020 Pakai Mesin Bensin V6

Tilik Jantung Pacu Jaguar Facelift dengan Wajah Baru

Mengusung mesin Diesel 2.0 Liter Turbo dengan output 201 HP dan torsi 430 Nm, yang dilengkapi sistem mild hybrid 48 volt. Transmisi otomatis 8-speed menjadi opsi tunggal, disertai opsi penggerak all-wheel drive pada varian terntentu.

XF juga hadir dalam varisi estate alias station wagon, Jaguar memberi nama sebagai XF Sportbrake. Perubahan ini juga berlaku pada versi body styling yang lebih practical.

BACA JUGA :  Ulang Tahun ke-3 Honda Sonic Batam Community, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Untuk urusan Harga paling terjangkau untuk XF facelift adalah mulai £ 32.585 (Rp 624,4 jutaan) dan yang tertinggi £ 39.225 (Rp 751,7 jutaan). Untuk versi Sportbrake, harganya lebih tinggi £ 2.000 (Rp 38,3 jutaan) pada setiap varian XF sedan.

Bagaimana dengan bagian Interior Jaguar Facelift

Perubahan demi perubahan terus dilakukan oleh Jaguar, dalam hal ini Jaguar melakukan perubahan pada kabin dengan gaya dan tampilan baru.

Highlight penyegaran interior pada XF ada pada sistem infotainment dengan layar sentuh yang jauh membesar. Sekarang dimensinya 11,4 inci, berlayar cekung HD.

BACA JUGA :  Resmi Diperkenalkan 2018, BMW X5 Bakal Dijual Pada November Mendatang

Inilah pertama kalinya head unit ini hadir di line up Jaguar terbaru. Selain 48% lebih besar dimensinya, layar ini diklaim juga memiliki tingkat kecerahan tiga kali lipat.

Interface struktur menu dalam layar juga disederhanakan. Hal ini agar memudahkan akses lebih mudah ke pengemudi, terutama fitur yang umum dipakai. Upgrade fungsi diberikan dengan klaim bahwa fitur yang utama diakses pengemudi bisa dioperasikan hanya dalam sekali atau dua kali ketukan (tap) layar.

Tinggalkan Balasan