Beranda Automotive Target Pasar Milenial, Harley-Davidson Luncurkan Kembali Motor Listrik dengan Nama Revival

Target Pasar Milenial, Harley-Davidson Luncurkan Kembali Motor Listrik dengan Nama Revival

97
Target Pasar Milenial, Harlye-Davidson Luncurkan Kembali Motor Listrik dengan Nama Revival | Photo : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Harley Devidson melakukan langkah baru dan gebrakan baru dalam menghadirkan kembali motor listrik yang sempat pudar disebabkan harga yang sangat tinggi dan tidak terjangkau untuk para pecinta motor Harley Devidson.

Motor ini digadang-gadang bakal menyabet pasar milenial atau generasi-Z, dengan konsep yang lebih minimalis dan futuristik, motor listrik Harley Devidson yang diberi nama Revival menjadi motor listrik kedua.

Revival adalah hasil karya dari designer muda lulusan Universitas Cincinati yang mededikasikan diri untuk merancang sebuah motor listrik untuk Harley Devidson.

BACA JUGA :  Kymco SuperNEX, Inovasi Motor Sport Listrik dengan Girboks

Karyanya sangat memukau dan lebih futuristik dibanding Livewire. Sepeda motor listrik yang ia garap diberi nama Revival dan ditujukkan untuk kaum milenial.

Seperti kita ketahui, LiveWire merupakan sepeda motor listrik pertama dari Harley-Davidson. Saat pertama kali muncul, produk itu mendapat banyak pujian dari para penggemarnya di seluruh dunia. Namun seiring berjalan waktu, popularitasnya kian pudar. Hal itu lantaran harga jual yang terlalu mahal dan tidak selaras dengan keinginan pasar.

Alasan itulah yang membuat desainer industri ternama bernama Tanner Van De Veer menghadirkan sepeda motor listrik untuk Harley.

BACA JUGA :  Kymco SuperNEX, Inovasi Motor Sport Listrik dengan Girboks

Karya yang dia rancang diharapkan bisa menyelesaikan masalah yang sedang dialami Harley. Konsep yang disebut Harley-Davidson Revival ini hadir mewakili kendaraan niremisi yang minimalis dan futuristik. Targetnya bisa meraup pasar di segmen anak muda atau Gen Z.

Sesuai deskripsi yang diinginkan Tanner Van De Veer, Revival tampak ikonik, berotot dan tetap fungsional. Setidaknya di atas kertas, ia juga lebih murah dibanding Livewire, meski menggunakan bahan premium.

Identitas merek yang legendaris juga ditampilkan untuk memberi gambaran kendaraan masa depan Harley-Davidson. Selain itu, supaya motor dapat dikenali langsung meski terlihat dari jauh.

BACA JUGA :  Kymco SuperNEX, Inovasi Motor Sport Listrik dengan Girboks

Selain ekonomis dengan bentuk yang ramping, bodi tipis dan siluet yang rendah membuat motor lebih mudah ditunggangi. Sementara ground clearance yang tidak terlalu tinggi dan jarak antar poros roda meregang membuatnya gesit dan gampang beradaptasi.

Struktur rangkanya model terbuka dan terbuat dari bahan ringan. Terdapat beberapa panel transparan yang menciptakan visual menakjubkan. Dengan memanfaatkan garis-garis tegas, motor ini lebih ke arah board tracker.

Tinggalkan Balasan