Beranda Olah Raga Kalender MotoGP: Mengapa beberapa hal harus diubah

Kalender MotoGP: Mengapa beberapa hal harus diubah

433
Kalender MotoGP: Mengapa beberapa hal harus diubah | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Ada banyak alasan untuk perubahan besar pada tanggal MotoGP untuk 2021. Tidak hanya Valencia dan Phillip Island yang kontroversial. Stasiun TV tidak setuju dengan perbedaan waktu untuk Asia.

Tidak hanya pembalap, tim, sponsor dan produsen telah mengeluh tentang kondisi cuaca buruk di GP sepeda motor di Phillip Island / Australia dan di Valencia selama beberapa tahun, tetapi juga mereka yang bertanggung jawab atas stasiun TV kaya, penyedia TV berbayar dan layanan streaming dari Sky via BT Sports ke DAZN terkadang mengeluh tentang penjadwalan promotor MotoGP Dorna.

BACA JUGA :  Benarkah Misano Bakal Jadi Tempat Penentu Rossi dengan Petronas SRT Yamaha 2021

Karena setiap musim gugur, keputusan gelar penting di kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3 di Eropa diadakan pada malam hari. Stasiun TV mengeluh tentang peringkat rendah, itulah sebabnya beberapa stasiun tidak menyiarkan wartawan di luar negeri pada bulan Oktober dan November – atau hanya sebuah kontingen darurat. Untuk menghemat biaya perjalanan, komentar kemudian dibuat dari studio rumah.

Perbedaan waktu antara Australia dan Eropa sangat dramatis: itu adalah sepuluh jam pada hari perlombaan pada tahun 2019 setelah pergantian ke waktu musim dingin!

BACA JUGA :  Andi Gilang Melesat, Raih Posisi 14 Besar di FP1 Moto2

«Para manajer Formula 1 jauh lebih pintar. Pada fase musim yang krusial, mereka pertama pergi ke Singapura, lalu ke lokasi seperti Texas, Brasil dan Abu Dhabi. Dengan cara ini, perlombaan penting dapat disiarkan pada waktu yang ideal, ”kata seorang reporter TV terkenal.

Musim GP motor juga telah berakhir di Brazil dan Argentina di masa lalu, misalnya pada tahun 1987 pada tanggal 27 September dan 4 Oktober.

BACA JUGA :  Benarkah Misano Bakal Jadi Tempat Penentu Rossi dengan Petronas SRT Yamaha 2021

Tetapi penjadwalan selalu rumit karena Grand Prix tambahan. Musim harus dimulai lebih awal dan kemudian berlanjut hingga pertengahan November.

Sekalipun penggemar MotoGP tidak suka mendengarnya: Perencana MotoGP harus memperhitungkan tanggal Formula 1. Misalnya di Formula 1, kuota RTL telah turun dari 10 menjadi 12 juta menjadi 4 hingga 5 juta. Tetapi masih ada sepuluh kali lebih banyak penggemar menonton di negara-negara berbahasa Jerman seperti di MotoGP.

Tinggalkan Balasan