Beranda Ekonomi & Bisnis Nilai pasar Crypto mencapai $ 1 triliun karena bitcoin mencapai rekor baru

Nilai pasar Crypto mencapai $ 1 triliun karena bitcoin mencapai rekor baru

182
0
Bitcoin naik sebanyak sembilan persen pada hari Kamis menyentuh level tertinggi $ 39.223 dan telah meningkat lebih dari empat kali lipat pada tahun lalu, menurut gabungan harga yang dikumpulkan oleh Bloomberg [File: Chris Ratcliffe / Bloomberg]

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Total nilai pasar cryptocurrency melampaui $ 1 triliun untuk pertama kalinya pada Kamis di tengah reli Bitcoin yang hiruk pikuk dan tidak stabil hingga rekor lain.

Cryptocurrency mencapai tonggak sejarah setelah kenaikan lima kali lipat dalam nilai pasar pada tahun lalu, data dari pelacak CoinGecko menunjukkan.

Ahli strategi telah mengutip permintaan dari pedagang ritel spekulatif, dana kuantitatif yang mengikuti tren, investor kaya dan bahkan institusional sebagai salah satu alasan lonjakan tersebut.

BACA JUGA :  Maraknya Virtual Currency, BI Tidak Akui Sebagaia Pembayaran Sah

Bitcoin naik sebanyak 9% pada hari Kamis menyentuh level tertinggi $ 39.223 dan telah meningkat lebih dari empat kali lipat dalam setahun terakhir, menurut gabungan harga yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Ini menyumbang sekitar dua pertiga dari nilai pasar cryptocurrency, diikuti oleh Ether sekitar 13%, menurut data CoinGecko.

Koin digital melompat di dunia yang dipenuhi dengan stimulus fiskal dan moneter, bahkan ketika beberapa komentator takut akan kehancuran yang tak terhindarkan dan yang lainnya mempertanyakan integritas dasar pasar crypto.

BACA JUGA :  Maraknya Virtual Currency, BI Tidak Akui Sebagaia Pembayaran Sah

Para pendukung Bitcoin berpendapat bahwa Bitcoin menawarkan lindung nilai terhadap kelemahan dolar dan risiko inflasi yang lebih cepat, seperti emas, sementara para kritikus mengecam kesehatan intelektual yang membandingkan kedua aset tersebut.

“Semakin orang melihat bahwa aset mereka, terutama aset likuid mereka seperti mata uang fiat semakin menurun nilainya, semakin mereka akan mencari alternatif,” kata Geoffrey Morphy, presiden perusahaan pertambangan kripto Kanada Bitfarms Ltd.

BACA JUGA :  Maraknya Virtual Currency, BI Tidak Akui Sebagaia Pembayaran Sah

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda