Beranda Olah Raga Ucapan Belasungkawa dan Simpati Berdatangan, Sesaat Ditemukannya Jasad Emiliano Sala

Ucapan Belasungkawa dan Simpati Berdatangan, Sesaat Ditemukannya Jasad Emiliano Sala

223
0
BERBAGI
Para suporter klub Cardiff City di lokasi tempat penghormatan terakhir bagi Sala di dekat stadion klub tersebut. | Photo : PA

DETIKEPRI.COM, SEPAKBOLA – Ucapan Simpati dan Belasungkawa pun berdatangan sesaat kabar ditemukannya jasad Emiliano Sala dalam puing pesawat yang iya tumpangi. Jasa Emiliano Sala berada tempat di dalam puing tersebut yang terdampar di dasar laut.

Kesedihan mendalam hadir di Cardiff City, penggemar dan pendukung Emiliano pun tak dapat menahan air mata kesedihan dan bunga dan ucapan bertaburan di bawah photo besar dan senyum lebar Emiliano Sala.

Baju dengan nomor punggung 9 dan nama SALA ikut serta meramaikan tempat tersebut seakan-akan berat melepaskan kepergian Sang Idola.

BACA JUGA :  Terungkap Percakapan Terakhir Pesawat Emiliano Sala Sebelum Hilang Kontak

Klub Cardiff City, mengeluarkan pernyataan resmi tidak lama setelah dikonfirmasi bahwa jasad itu adalah Sala, dengan mengatakan: “Kami mengulurkan simpati dan belasungkawa yang paling tulus kepada keluarga Emiliano.”

Sang pilot, David Ibbotson, 59 tahun, dari Crowle, North Lincolnshire Utara, kehilangan kontak dengan pihak pengendali lalu lintas udara pada 21 Januari. Sejauh ini jasadnya belum ditemukan.

Pencarian resmi telah dibatalkan pada 24 Januari lalu setelah pimpinan pelabuhan Guernsey mengatakan peluang menemukan dua orang itu “sangat tipis”.

BACA JUGA :  Jasad Emiliano Sala, Pesepakbala Cardiff City Ditemukan di Dasar Laut

Namun demikian, upaya pencarian tetap dilakukan berkat didanai secara pribadi dengan melibatkan sumbangan dari masyarakat.

Dipimpin oleh ilmuwan kelautan David Mearns dan melibatkan AAIB, pencarian itu dilakukan dengan menggunakan peralatan canggih seperti sonar dan perangkat selam yang dilengkapi kamera – untuk memastikan keberadaan bangkai pesawat itu.

Dengan menggunakan kamera video yang direkam menggunakan pengendali jarak jauh (ROV), tim pencari akhirnya menemukan sesosok jenazah di balik reruntuhan pesawat di kedalaman 67 meter di dasar laut.

BACA JUGA :  Jasad Emiliano Sala, Pesepakbala Cardiff City Ditemukan di Dasar Laut

Selama proses evakuasi, jasad Sala dikeluarkan dulu dari puing-puing pesawat, untuk memudahkan evakuasi ke atas permukaan laut.

Namun demikian, upaya mengevakuasi bangkat pesawat dinyatakan tidak berhasil, karena cuaca yang buruk, demikian AAIB dalam pernyataan resminya.

Tetapi, AAIB mengatakan rekaman video yang diabadikan oleh ROV akan memberikan “bukti berharga” terkait penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat.

Sementara itu, mantan klub Sala, klub Ligue 1 Prancis, Nantes, telah menuntut kepada klub Cardiff City agar membayar biaya transfer sebesar £15 juta.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here