Beranda Lifestyle Saat Hamil Badan Terasa Lemas, Begini Caranya Normalkan Kembali

Saat Hamil Badan Terasa Lemas, Begini Caranya Normalkan Kembali

162
0
BERBAGI
Badan Lemas saat hamil, kembalikan dengan cara ini | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KEHAMILAN – Saat hamil berbagai macam akan terjadi pada seorang ibu, banyak hal yang memungkinkan tubuh terasa nyeri dan sakit. Terlebih lagi hamil pertama bagi seorang wanita. Lemas dan lesu menjadi faktor utama yang timbul saat hamil pertama.

Hamil mudah selalu diwaspadai dan bahkan harus dijaga secara ekstra dan berhati-hati dalam setiap tindakan bahkan banyak hal yang dilarang dilakukan jika kondisi kehamilan masih terlalu muda.

BACA JUGA :  6 Kebiasaan Sehari-hari yang Berbahaya untuk Kesehatan

Letih dan Lemas selalu datang bagi setiap wanita hamil, tapi jangan khawatir kami khusus mengupas tentang hal tersebut, dan semoga dapat membantu bagi para calon ibu.

Saat hamil, tubuh wanita akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Tak hanya berubah bentuk menjadi lebih besar khususnya pada bagian perut, sering kali kekuatan fisik ibu hamil juga akan ikut terpengaruh. Lemas saat hamil adalah salah satu gangguan yang sering dialami, apakah ini sesuatu yang normal?

BACA JUGA :  Sering Konsumsi Soda, Hati-Hatilah, Ini Efek Akibat Soda

Badan Lemas saat Hamil

Banyak pakar kesehatan mengatakan bahwa lemas saat hamil adalah sesuatu yang normal, khususnya pada trimester pertama dan ketiga. Badan terasa lemas saat hamil di trimester pertama biasanya disebabkan karena pertumbuhan janin di dalam kandungan.

Pada periode tersebut, tubuh ibu hamil akan memproduksi hormon progesteron dengan sangat banyak yang pada akhirnya menjadi penyebab lemas saat hamil.

BACA JUGA :  Rumuan Untuk Kulit Menabjubkan, Inilah Rahasianya

Sementara itu, badan terasa lemas saat hamil di trimester ketiga, hal itu hal ini disebabkan oleh besarnya ukuran atau berat dari janin di dalam kandungan. Adanya beban tambahan ini akan membuat ibu hamil merasakan beban tubuh yang lebih berat saat berjalan atau melakukan aktivitas lainnya. Alhasil, ibu hamil akan merasa mudah lelah dan kurang nyenyak saat tidur.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here