Beranda Lifestyle Puluhan Orang Terjangkit Virus HIV, Dokter Gadungan Gunakan Alat Suntik Yang Sama...

Puluhan Orang Terjangkit Virus HIV, Dokter Gadungan Gunakan Alat Suntik Yang Sama Kesemua Pasien

147
0
BERBAGI
Aksi dokter gadungan di India akibatkan puluhan orang terjangkit HIV | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Ulang seorang dokter gadungan yang membuat geger masyarakat di pedalaman India, yang bernama desa Uttar Pardesh India. Cukup lama desa ini tidak memiliki tenaga medis, begitu ada yang mengaku sebagai dokter, seluruh masyarakat berobat kepadanya.

Naasnya dokter tersebut ternyata dokter gadungan yang mengaku-ngaku sebagai seorang dokter, bahkan dokter tersebut tidak pernah mempertimbangkan higienisnya alat yang digunakannya.

Bahkan 1 alat suntik digunakan kepada seluruh pasiennya, sehingga pasien-pasien tersebut terjangkit virus mematikan HIV.

Sungguh malang nasib masyarakat di sebuah desa di Uttar Pradesh, India. Mereka sebelumnya tidak pernah memiliki dokter di kawasan tempat tinggalnya, namun begitu ada dokter di wilayah tersebut, 40 orang justru tertular virus HIV. Apa yang sebenarnya terjadi?

Bukan dokter betulan, melainkan hanya dokter gadungan

Sebuah lembaga independen yang menyelidiki sebuah kasus di kota Bangarmau yang ada di wilayah Unnao, Uttar Pradesh, menemukan sebuah fakta mengejutkan tentang penyebaran kasus HIV di wilayah tersebut. Dari 400 orang yang telah diperiksa, 40 diantaranya sudah tertular virus HIV. Semuanya adalah pasien dari sebuah dokter yang membuka praktik di kawasan tersebut.

“Kami memprediksi akan ada 500 kasus yang muncul,” ucap Sunil Bangarmau, salah satu petugas pemerintahan setempat yang menduga bahwa kasus ini jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

Memakai jarum suntik yang sama ke semua pasien

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here