Beranda Liputan Khusus Syiar Islam Waktu-Waktu Mujarab untuk berdoa, Berikut 11 Waktu Mujarab

Waktu-Waktu Mujarab untuk berdoa, Berikut 11 Waktu Mujarab

515
0

DETIKEPRI.COM, SYIAR – Berdoa tentu kegiatan rohani yang dilakukan setiap orang, terutama yang beragama Islam, dalam Islam sendiri di percaya ada waktu-waktu tertentu yang membuat doa kita mujarab.

Waktu mustajab untuk berdoa merupakan saat segala keinginan lebih mungkin dikabulkan. Berdoa adalah momen seorang hamba bisa berkomunikasi langsung dengan sang Pencipta, Allah SWT. Doa ditujukan untuk memohon dan meminta segala sesuatu, maksudnya hajat yang baik.

Mulai dari rezeki, kesehatan, sampai kelamatan di dunia dan akhirat. Waktu mustajab untuk berdoa yang bisa dijumapi setiap hari adalah dalam sujud, setelah salat, di sepertiga malam terakhir, serta di antara azan dan iqamah.

Sementara waktu mustajab untuk berdoa yang istimewa adalah saat puasa, sahur, di malam Lailatul Qadar, hari Arafah, saat turun hujan, hari Jumat, dan saat minum air zam-zam.

Dan apabila hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwa Aku dekat. Aku menjawab panggilan (doa)-nya orang yang berdoa ketika ia berdoa kepada-Ku.(QS. Al-Baqarah: 186)

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
SebelumnyaAmalkan 6 Doa Mustajab ini Setiap Hari
SelanjutnyaWaspadai, Ini 5 Ciri-ciri Demam Berdarah dan Gejalanya
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".