Beranda Olah Raga Motogp Akan Atur Usia Pembalap, Demi Valentino Rossi Tetap Bisa Balapan

Motogp Akan Atur Usia Pembalap, Demi Valentino Rossi Tetap Bisa Balapan

6
Motogp Akan Atur Usia Pembalap, Demi Valentino Rossi Tetap Bisa Balapan | Photo : Ist/net

MOTOGP – Aturan usia pembalap yang akan diterap di Motogp ternyata untuk Valentino Rossi tetap bisa membalap di Motogp.

Trend Motogp terus meningkat sejak Valentino Rossi ikut dalam kancah balap profesional dan menjadi sosok yang memperkenalkan dunia balap keseluruh dunia.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih belum menunjukkan keinginan untuk pensiun dari MotoGP. Race Direction MotoGP, Loris Capirossi, dengan nada bercanda menyebut aturan harus direvisi demi mengizinkan The Doctor tetap membalap.

Masa depan Valentino Rossi di dunia balap motor sendiri masih belum jelas. Sebab, pembalap berusia 41 tahun itu dipastikan tidak memiliki tim balap pada MotoGP 2021. Ia sendiri menggantung kepastian soal masa depannya karena ingin melihat pencapaian lebih dulu hingga pertengahan musim MotoGP 2020.

Sayangnya, gelaran MotoGP 2020 tertunda akibat wabah virus Corona Covid-19. Hal itu menyebabkan masa depan Valentino Rossi masih belum menemui kejelasan. Loris Capirossi lantas bercanda dengan mengatakan akan mengubah regulasi soal umur pembalap demi Vale.

“Dia tentu saja tidak memiliki keinginan untuk berhenti. Sepertinya, untuk pertama kali kami harus mengubah aturan demi mengizinkan Valentino tetap membalap bahkan pada usia 51 tahun,” tutur Loris Capirossi, dikutip dari Corse di Moto, Senin (6/4/2020).

Sejauh ini memang tidak ada aturan yang secara langsung mengatur batas usia minimal dan maksimal seorang pembalap di MotoGP. Secara teknis, Valentino Rossi masih diizinkan membalap hingga usia berapa pun selama sanggup.

Faktor utama yang mendorong Valentino Rossi melanjutkan kariernya adalah gairahnya yang tinggi terhadap dunia balap motor. Apalagi, pembalap bernomor motor 46 tersebut masih memendam ambisi meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kelas.

Tinggalkan Balasan