Beranda Olah Raga The Doctor Kritik Soal Putusan Kontrak, Sementara Masih Awal Musim

The Doctor Kritik Soal Putusan Kontrak, Sementara Masih Awal Musim

934
0
The Doctor Kritik Putusan Final Kontrak Motogp | Foto : LATimage/motosport.com

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menganggap salah dengan pemutusan kontrak para pembalap MotoGP yang dilakukan begitu awal. Baru enam balapan pada 2018, tetapi grid musim depan sudah hampir sepenuhnya final usai sejumlah perubahan, terutama kepindahan pembalap ke tim lain.

Jorge Lorenzo membuat kejutan, di mana X-Fuera mengikat kontrak berdurasi dua tahun dengan pabrikan Honda. Sedangkan Andrea Iannone bakal meninggalkan Suzuki akhir musim ini.

BACA JUGA :  Febian Ruiz Pena Bakal Diboyong MU Jadi Rekrutan Pertamanya

Bagi Rossi, situasi Lorenzo dan Iannone adalah bukti bahwa tim-tim MotoGP harus mengambil lebih banyak waktu sebelum memutuskan line-up mereka untuk musim berikutnya.

“Itu salah bahwa mereka harus memutuskan kontrak sedini mungkin,” ucap The Doctor.

“Situasi Iannone, Lorenzo, dan lainnya membuktikan semuanya diputuskan mungkin dalam tiga balapan pertama. Menurut saya, terlalu tergesa-gesa.

BACA JUGA :  Petruci : Harusnya Marquez Dapat Sanksi Finalti, Insiden Awal Balapan Berbuntut Panjang

“Saya bahkan sudah menandatangani kontrak sebelum awal musim, tetapi saya pikir keputusan saya sedikit berbeda, mengingat saya memutuskan untuk tetap bersama Yamaha selama dua tahun lagi.

“Bagi pembalap lain yang berjuang untuk kursi penting tentu saja masalah untuk memutuskan ini lebih awal,” paparnya.

Ia kemudian menambahkan: “Lorenzo dan Iannone, ketika mereka menyadari dalam bahaya, mulai menjadi kuat, dan karena itu mulai menempatkan tim mereka dalam sedikit kesulitan.

BACA JUGA :  Bola-Bola Mati Jadi Penentu Uruguay vs Portugal, Inilah Prediksinya

“Akan menyenangkan untuk mengatakan kita mulai berbicara tentang tahun [berikutnya] hanya di bagian kedua musim. Tapi saya menyadari itu adalah hal yang sulit untuk dikendalikan,” tandas Rossi.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda