Beranda Ekonomi & Bisnis Diduga 60 persen Produk Nestle tidak sehat, ini tanggapan BPOM

Diduga 60 persen Produk Nestle tidak sehat, ini tanggapan BPOM

495
0

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pernyataan PT Nestle Indonesia yang mengatakan bahwa sekitar 60 persen produknya tidak sehat.

Hal ini menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat di Indonesia, ada berbagai tanggapan yang terjadi atas berita ini.

Produk-produk Nestle sangat banyak di kenal di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan produk ini mampu merajai produk lainnya.

Terlebih masyarakat Indonesia telah terbiasa mengkonsumsi produk-produk Nestle, lantas bagaimana tanggapan Badan Pengasa Obat dan Makanan (BPOM).

Terkait masalah yang disampaikan oleh PT Nestle Indonesia sendiri.

PT Nestle Indonesia mengakui jika 60 persen produk Nestle tidak sehat. Terkait hal tersebut, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menegaskan, laporan tersebut tidak terkait dengan keamanan dan mutu pangan.

“Pemberitaan tersebut berkaitan dengan pencantuman kandungan gizi produk, khususnya kandungan Gula, Garam, dan Lemak (GGL) sebagai salah satu faktor risiko penyebab Penyakit Tidak Menular (PTM) jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan,” tulis BPOM dalam keterangan resminya, Selasa (8/6/2021).

Sejatinya, pihak BPOM menyampaikan bahwa informasi kandungan GGL merupakan bagian dari pencantuman Informasi Nilai Gizi (ING), yang diberlakukan wajib melalui Peraturan Badan POM Nomor 22 tahun 2019 tentang Informasi Nilai Gizi pada Label Pangan Olahan.

Secara global, panduan pencantuman kandungan gizi diatur dalam Codex Guideline on Nutrition Labelling (CAC/GL 2-1985 yang direvisi pada tahun 2017).

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda