Beranda Daerah Melayu Raya Bintan Bantu Masyarakat Dalam Pengantaran Jenazah Kepemakaman

Melayu Raya Bintan Bantu Masyarakat Dalam Pengantaran Jenazah Kepemakaman

418
0
BERBAGI
Melayu Raya BintanBantu Masyarakat Dalam Pengantaran Jenazah Kepemakaman | Photo : Aldi Alfani/Bintan

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Kelurahan Sungai Lekop salah satu kelurahan yang berada diwilayah Kecamatan Bintan Timur dalam menangani masalah sosial kemasyarakatan boleh diacungi jempol, ini terbukti dengan kembali aktifnya kendaraan mobil jenazah yang berada di kelurahan sungai Lekop.

Mobil jenazah yang dahulunya dikelola oleh LPM Kelurahan Sungai Lekop sebenarnya telah lama tidak aktif karena adanya kerusakan sehingga mobil ini lama terpuruk.

Melihat kondisi ambulance jenazah yang sudah menjadi barang yang lama tidak terpakai dan berada di kelurahan sungai lekop, dimana kondisinya sudah tidak beroperasi seperti biasanya untuk membantu masyarakat yg membutuhkan mobil jenazah di wilayah kecamatan bintan timur khususnya kelurahan sungai lekop, maka dari itu Korwil Melayu Raya Bintan melalui Sekretaris Melayu Raya Bintan mencoba membantu masyarakat dengan mengaktifkan kembali mobil tersebut melalui swadaya sesama Anggota Melayu Raya Bintan.

Mobil jenazah yg berada di kelurahan sungai lekop tersebut merupakan pilot project, dan Insya Allah ke depannya akan di lakukan di beberapa kelurahan lainnya dalam hal kerja sama sosial ini. hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat Kec. Bintan Timur khususnya, terkhusus lagi Kelurahan Sungai Lekop. Dalam melakukan pengurusan dan pengantaran jenazah ini Masyarakat atau pihak keluarga tidak akan di kenakan biaya apapun, atau tanpa di pungut biaya sepeserpun.

hari ini senin, 07 Oktober 2019 allhamdullilah mobil jenazah tersebut sudah bisa beroperasi dan di manfaatkan oleh masyarakat, ini perdananya beroperasi kembali mobil jenazah yang sudah diperbaiki dan alhamdulillah Hari ini mengantarkan jenazah bpk Sularyo yang meninggal pagi tadi, dan Almarhum merupakan warga kelurahan sungai lekop yg bertempat tinggal di KM 20 , samping SPBU .

Dengan beroperasi kembali mobil jenazah tersebut yg kini pengelolaannya di bantu oleh Melayu Raya Bintan, diharapkan dapat kembali berguna untuk membantu kepentingan masyarakat di wilayah kecamatan bintan timur khususnya kelurahan sungai lekop, seperti sebagaimana dahulu biasanya kendaraan ini dipakai. Dan perlu ditegaskan kembali penggunaan kendaraan ini tidak dipungut biaya ataupun iuran dari masyarakat.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here