Beranda Politik Ansar Ahmad Terobos Hujan Demi Warga Pulau dan Pesisir di Batam

Ansar Ahmad Terobos Hujan Demi Warga Pulau dan Pesisir di Batam

110

DETIKEPRI.COM, BATAM – Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut tiga, H. Ansar Ahmad SE MM, terus mendatangi warga yang tinggal di pulau-pulau dan pesisir. Hari ini, Sabtu (7/11), dalam rangka kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri tahun 2020 mantan Bupati Bintan dua periode ini sengaja menyisir kawasan pesisir dan pulau-pulau di Kota Batam.

Pulau pertama yang dikunjungi Ansar Ahmad tersebut adalah Pulau Air Raja Kecamatan Galang. Begitu tiba di dermaga di pulau yang pernah jadi kawasan transmigrasi jaman orde baru ini, Ansar dan rombongan disambut belasan motor yang siap menghantarnya ke tempat acara. Langit di atas Pulau Air Raja yang dari pagi gelap gulita tiba-tiba menyibak dan menyisakan suasana yang teduh.

“Selamat datang Pak Ansar di pulau kami. Pulau tempat raja-raja melepas dahaga karena tuah air telaga yang bening. Kedatangan Pak Ansar sudah lama kami nantikan. Sudah lama kami rindukan,” kata Zaenuddin, salah seorang tokoh masyarakat Pulau Air Raja.

Di pulau ini suami Dewi Kumalasari ini berorasi selama satu jam lebih. Dalam orasi politiknya, Ansar lebih banyak memaparkan program kerjanya kalau dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri. Namun ketika orasi politiknya sudah mau selesai, tiba-tiba hujan mulai turun. Meski begitu tidak menghalangi lelaki pencetus Kartu Kepri Sejahtera ini untuk tetap meneruskan kampanyenya.

Sekitar pukul 10.00 WIB kampanye Ansar Ahmad di Pulau Air Raja berakhir. Dalam kondisi hujan yang lebat Ansar tetap melanjutkan kampanyenya ke beberapa pulau dan wilayah pesisir lainnya. Setelah Air Raja, Ansar singgah di Pulau Subang Mas, Sembulang, Tanjung Banun, Galang Baru dan menyudahi kampanye nya malam ini di Pulau Karas.

Karena lebatnya hujan membuat sebagian baju dan celana yang dikenakan Ansar basah kuyup. Begitu juga tim yang mendampingi lelaki penyabar ini juga tidak luput dari guyuran air hujan.

Tetapi kuatnya semangat Ansar Ahmad ternyata mampu menangkis hawa dingin suasana akibat hujan seharian yang melanda Batam dan sekitarnya. Begitu juga rombongan tim pemenangan yang seperti mendapat suntikan andrenalin begitu melihat sang calon Gubernur Kepri meski berbasah-basah tetapi tetap kuat melangkah untuk kampanye dan bertemu masyarakat.

Tinggalkan Balasan