Beranda Olahraga Pedro Acosta Ogah Mikir Gelar Juara MotoGP 2024

Pedro Acosta Ogah Mikir Gelar Juara MotoGP 2024

136
0
Pedro Acosta MotoGP 2024

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – MotoGP seri 2024 bakal di hiasi oleh para pembalap berbakat, salah satunya adalah Pedro Acosta, pembalap rookie ini hingga kini belum pernah berani menargetkan gelar juara dunia.

Terlebih lagi dia merasasa baru seumur jagung ikut di kancah premier balap motor bergengsi MotoGP.

Sejak kompetisi level junior, nama rookie MotoGP 2024 Pedro Acosta selalu saja disandingkan dengan Marc Marquez.

Hal itu karena Pedro Acosta punya skill yang mirip dengan Marc Marquez, bahkan prestasi yang hampir sama sejak level junior.

Jadi seperti halnya Marc Marquez yang menjadi juara MotoGP pada musim perdananya, para penggemar khususnya di Spanyol juga mengharapkan Pedro Acosta mencatatkan prestasi serupa.

Banyak yang berharap Si Hiu dari Mazzarron ini akan bisa meraih titel pada musim debutnya di MotoGP 2024 mendatang.

Namun hal seperti langsung dibuang jauh-jauh oleh sang pembalap sendiri, yang menilai hal seperti hanya memberikan tekanan yang tidak baik.

Selain itu jika melihat kondisi yang ada, sangat tidak realistis untuknya bisa meraih titel juara di MotoGP 2024. “Kuharap tidak akan membutuhkan terlalu banyak musim untuk bisa memenangkan titel MotoGP,” kata Acosta, dilansir dari Autosport.

“Namun sekarang akan sangat bodoh memikirkan soal kejuaraan dunia, apalagi setelah hanya sehari tes,” jelas pembalap tim Gasgas Tech3 tersebut.

Target Acosta adalah beradaptasi dengan secepat mungkin dengan kerasnya MotoGP, begitu pula dengan motor tunggangannya.

“Motornya akan sangat kompetitif, aku tak tahu akan tahun depan atau depannya lagi, tapi akan segera sangat kencang,” lanjutnya.

“Kau tak bisa membayangkan berapa banyak orang yang mengerjakannya. Aku bahagia, semua orang di garasi mendukungku 100 persen tanpa memikirkan hasil. Ini penting,” tegas juara Moto2 2023 ini.