Beranda Olahraga Ducati Rilis soal posisi Jorge Martin dan Enea Bastianini

Ducati Rilis soal posisi Jorge Martin dan Enea Bastianini

305
0
Jorge Martin & Enea Bastianini MotoGP 2024

DETIKEPRI.COM, MOTOGP – Rumor tentang pergantian posisi antara Enea Bastianini dan Jorge Marti sangat santer terdengar, bahkan ada yang memprediksi Ducati bakal menggandeng Jorge Martin untuk berada di lini kedua tim Pabrikan Ducati.

Gelar juara MotoGP 2023 yang diraih Pecco Bagnaia, masih menyisakan pertanyaan soal nasib Enea Bastianini dan Jorge Martin di kubu Ducati.

Apakah pabrikan Borgo Panigale jadi menukar posisi Jorge Martin dan Enea Bastianini di tim Ducati Lenovo ataupun Pramac Racing untuk MotoGP 2024? Setelah lama ditunggu, manajemen Ducati akhirnya mengumumkan keputusannya soal Jorge Martin dan Enea Bastianini.

Seperti yang terlihat di tes Valencia beberapa waktu lalu, Ducati juga secara resmi memutuskan tidak jadi menukar posisi Martinator dan The Beast di MotoGP 2024.

Jadi Martin masih akan membela tim satelit Pramac Racing, sedangkan Bastianini masih mengamankan tempatnya di kursi tim pabrikan.

“Jika Jorge menang gelar, kami harus mempertimbangkan itu,” kata Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, dilansir GridOto.com dari Speedweek.

“Itu tak berarti harus terjadi, tapi kami serius memikirkan soal itu, meski sudah berjanji ke Bastianini bahwa tempatnya aman,” jelas sang bos. Kemenangan Pecco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2023, membuat Ducati pun membatalkan wacana tersebut.