Beranda Automotive McLaren Cetak Rekor Penjualan 2017

McLaren Cetak Rekor Penjualan 2017

899

Automotive, Detikepri.com – Penjualan McLaren mencetak rekor di 2017. Manufaktur asal Inggris ini mengklaim, selama 12 bulan, penjualan mereka mencapai 3.340 unit. Angka ini tumbuh dibanding 2016 yang berada di level 3.286 unit.

Untuk produk terlarisnya, jajaran produk Sport Series merupakan yang paling banyak dibeli konsumen. Model yang terdiri dari 540C, 570S coupe, 570S Spider dan 570GT, terjual 2.119 unit.

Produk terlaris lainnya, adalah model baru McLaren, 720S yang baru meluncur Maret tahun lalu. Mobil yang baru dikirim ke konsumen pertengahan tahun, sudah terjual 1.221 unit. Meski begitu, mereka menyebut angka penjualan 720S ini mampu melampaui keseluruhan angka penjualan model yang digantikannya, 650S di 2016.

BACA JUGA :  Resmi Mengaspal di Indonesia, Inilah Harga Aston Martin Vantage

Mike Flewitt, Chief Executive Officer McLaren Automotive menyatakan, kontribusi penjualan terbesar ada di Amerika Utara. Sebanyak 1.234 unit laku terjual di kawasan itu sepanjang 2017. Selain itu, strategi memperbanyak jaringan penjualan, juga disebut Flewitt membuat angka penjualan mereka meningkat.

“Penjualan kami mayoritas disumbang jajaran produk Sport Series. Mobil entry point kami itu, secara signifikan menarik pelanggan baru dan berhasil meningkatkan penjualan. Sedangkan untuk 2018, kami memperkirakan penjualan terbesar masih disumbang oleh Sport Series yang telah terpesan hingga pertengahan tahun ini,” papar Flewitt dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  McLaren Kembali Ke Le Mans Geneva Motor Show 2018.

Berlandaskan permintaan yang terus meningkat, Flewitt menyatakan membuka fasilitas produksi baru di Yorkshire, Inggris. Pabrik kedua ini diharapkan memulai produksinya pada 2019 mendatang.

“Ketika pabrik baru beroperasi penuh di 2019, kami melakukan (banyak) inovasi dan fokus menggunakan serat karbon di semua mobil yang kami buat. Serat karbon menjadikan kendaraan lebih ringan,” kata Flewitt. Selain itu, McLaren juga mencanangkan penggunaan sistem penggerak hybrid untuk produknya di masa yang mendatang.

BACA JUGA :  Mobil Zaman Now Sengaja Dibuat Lebih Mudah Penyok, Ini Penjelasannya

Selain McLaren, produsen mobil sport Inggris lainnya juga mencatatkan rekor penjualan, Aston Martin yang berhasil melego 5.117 unit mobil tahun lalu. Produk-produk seperti DB11, Vanquish S dan edisi spesial Vanquish Zagato dan Vantage GT8, disebut sebagai mobil yang berhasil mendongkrak penjualan.(ptr)

Tinggalkan Balasan