Beranda Liputan Khusus Infografis Infografis Update Covid-19 Kota Batam

Infografis Update Covid-19 Kota Batam

2288
0

DETIKEPRI.COM, BATAM – Covid 19 yang terus terjadi di Kota Batam kian hari terus meningkat hingga menunjukan pada level berbahaya, penyebaran Covid-19 terjadi akibat dari penanganan protokol kesehatanyang tidak sempurna

terlebih lagi tingkat kebutuhan yang mendesak di masyarakat sehingga memaksa masyarakat untuk tetap beraktifitas tanpa memperdulikan protokol kesehatan.

Tarap hidup yang tidak sejahtera mengakibatkan potensi pelanggaran protokol kesehatan sangat tinggi, disamping itu kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak menjadi potensi besar atas pelanggaran tersebut.

BACA JUGA :  GBHN Bukan Produk Orde Lama, Bamsoet : China juga pakai GBHN sejak 1953

Oleh sebab semua pihak harus bisa mempertimbangkan kondisi apapun, tidak menyalahkan satu sama lain, pemerintah juga harus jeli dalam menerapkan peraturan.

Tidak serta merta memberikan sanksi yang justru berimbas pada perlawanan masyarakat terhadap segala tindakan dan keputusan pemerintah.

Transfaransi data covid-19 dan juga transfaran dalam anggaran yang dikeluarkan, justru akan menunjukan pemerintah yang profesional dalam menangani masalah ini.

Sebagai lembaga yang mengatur langsung tatanan masyarakat di Kota Batam, Pemerintah Batam harus bisa memberikan keputusan mana yang standar kesehatan untuk Covid-19 dan mana standar kesehatan untuk penyakit biasa.

BACA JUGA :  Peredaran Rokok Tanpa Bandrol Menjadi Isu Hangat di Batam

Hari ini masyarakat dibuat bingung, tidak tau mana sakit Covid-19 mana yang sakit akibat penyakit yang bukan Covid-19.

Tenaga Kesehatan yang dalam hal ini Dinas Kesehatan harus sudah bisa memberikan standar protokol kesehatan yang sesuai, baik standar protokol kesehatan terkait urgenitas terjangkit virus Covid-19.

Juga Standar protokol kesehatan bagi penyakit yang bukan Covid-19, sehingga masyarakat bisa mengetahui secara langsung dan tidak harus khawatir akan penyakit mereka.

BACA JUGA :  KRI Jhon Lee-358 Berhasil Amankan Kapal MT Trovolos Buronan Negara Kamboja

Juga penangan dalam standar kesehatan harus berbeda, jangan semua di sama ratakan bahwa penyakit yang di derita orang langsung vonis Covid-19.

Penjelasan-penjelasan detail harus di sampaikan pemerintah melalui Dinas Kesehatan terkait.

Semoga Batam lekas sembuh dari infeksi Virus Covid-19, dan bagi semua pihak untuk selalu menjaga kesehatan dan juga menjaga diri agar tidak terpapar Covid-19.