Beranda Lifestyle Ingin Produksi ASI Banyak, Yuk Konsumsi Jahe, Ini Penjelasannya

Ingin Produksi ASI Banyak, Yuk Konsumsi Jahe, Ini Penjelasannya

186
0
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3646684/mengonsumsi-jahe-ternyata-bisa-bikin-produksi-asi-jadi-banyak | Foto : Dok.Istimewa

DETIKEPRI.COM, KESEHATAN – Upaya meningkatkan produksi ASI akan dilakukan oleh setiap ibu menyusui untuk bisa memberikan konsumsi ASI yang cukup kepada buah hatinya. Bahkan ibu menyusui rela mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI yang banyak.

Semua cara dilakukan agar air susu ibu (ASI) mengalir deras dan jumlahnya melimpah. Berbagai saran makan makanan tertentu, pijat, olahraga, sampai minum ramuan alami akan dilakukan ibu agar ASI mengalir lancar.

BACA JUGA :  Inilah 9 Manfaat Daun Salam Yang Perlu Anda Tau

Salah satu bahan alami yang disebut-sebut dapat melancarkan dan memperbanyak jumlah ASI adalah jahe. Lantas, benarkah jahe bisa menjadi ASI booster yang aman untuk busui dan bayi?

Benarkah Jahe Bantu Lancarkan ASI?

Menanggapi hal ini, dr. Devia Irine Putri mengatakan bahwa jahe memang bisa membantu meningkatkan produksi ASI. “Jahe mengandung galactagogue yang merupakan zat untuk membantu menstimulasi produksi ASI,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pernahkah Anda Alami Hidung Meler Saat Cuaca Dingin, Ketahui Penyebabnya

Tak hanya itu, penelitian dari Thailand yang dipublikasikan oleh jurnal Breastfeeding Medicine juga mengungkapkan hal serupa.

Di dalam proses studi, peneliti menganalisis manfaat jahe terhadap volume atau jumlah ASI ibu yang baru melahirkan. Peneliti membagi 63 peserta penelitian ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberi pil jahe, lalu kelompok kedua diberikan plasebo (obat kosong).

BACA JUGA :  Anak Ini Mampu Bertahan dari HIV Selama 8 Tahun, Tanpa Obat dan Virus Hilang

Setelah beberapa hari, peneliti menemukan ASI wanita yang diberikan pil jahe jumlahnya meningkat lebih banyak dibanding wanita yang diberi plasebo.

LEAVE A REPLY

Berikan Komentar Anda
Ketikan Nama lengkap anda