Beranda Internasional Wabah Coronavirus Cina: Semua Perkembangan dan pembaruan terbaru

Wabah Coronavirus Cina: Semua Perkembangan dan pembaruan terbaru

0
Pekerja menyiapkan peralatan medis di Rumah Sakit Leishenshan yang baru, rumah sakit darurat untuk merawat pasien coronavirus baru [China Keluar / Reuters]

Korban meninggal akibat Coronavirus di daratan Cina mencapai 722, sementara jumlah infeksi meningkat menjadi 34.546.

DETIKEPRI.COM, CHINA – Seorang warga negara AS telah menjadi orang asing pertama yang meninggal karena virus corona baru saat jumlah keseluruhan kematian meningkat menjadi 722.

Pria berusia 60 tahun itu meninggal di sebuah rumah sakit di kota Wuhan Cina – pusat penyebarannya – pada 6 Februari, kedutaan besar AS mengatakan pada hari Sabtu.

Lebih banyak orang sekarang meninggal karena coronavirus di Cina daripada selama wabah sindrom pernapasan akut (SARS) 2002-2003 dan jumlah total infeksi di negara itu telah mencapai 34.546.

Dua orang telah meninggal karena virus di luar daratan Cina – satu di Hong Kong dan lainnya di Filipina – dan setidaknya 25 negara telah mengkonfirmasi kasus.

Maskapai besar telah menangguhkan penerbangan ke dan dari China dan beberapa negara telah mengevakuasi warganya dari Wuhan dan provinsi Hubei yang lebih luas dalam upaya untuk menghentikan penyebaran.

Berikut ini adalah pembaruan terbaru:

Sabtu, 8 Februari
Kanada mengkonfirmasi kasus coronavirus baru

Kanada telah mengkonfirmasi kasus coronavirus ketujuh. Kasus baru ini adalah yang keempat di British Colombia, kata situs web pemerintah Kanada, tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

Tiga kasus juga telah dicatat di Ontario.

New Man United menandatangani dari Cina untuk melewati kamp pelatihan di Spanyol

Penandatanganan terbaru Manchester United tidak akan melakukan perjalanan ke kamp pelatihan di Spanyol selama jeda midseason Liga Premier karena klub khawatir pembatasan perjalanan dapat mencegah dia kembali ke Inggris.

Odion Ighalo bergabung dengan United dalam langkah pinjaman batas waktu dari klub Cina Shanghai Shenhua, dengan pemain Nigeria itu tiba di Manchester akhir pekan lalu.

“Odion akan tetap di Manchester karena dia tiba dari China dalam 14 hari terakhir,” kata manajer United Ole Gunnar Solskjaer kepada stasiun TV in-house klub, menambahkan bahwa pemain akan bekerja dengan pelatih pribadi sementara rekan timnya berada di Spanyol.

Tinggalkan Balasan