Beranda Automotive Ferrari Targetkan Tahun Depan Akan Perkenalkan Mobil Hybrid

Ferrari Targetkan Tahun Depan Akan Perkenalkan Mobil Hybrid

1566
0
BERBAGI
Ferrari Hybrid Akan Diperkenalkan Tahun 2019 | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Pabrikan mobil yang berlambangkan si kuda jingkrak mulai merambah ke produk hybrid, digadang-gadang tahun depan akan diperkenalkan produk tersebut. Produk Hybrid pertamanya akan diluncurkan ke publik di tahun 2019. Hal ini diungkapkan oleh Sergio Marchionne, CEO Ferrari seperti dilansir dari leftlanenews

Namun sayangnya, meski sudah mengkonfirmasi soal produk hybrid, Marchionne tidak menjelaskan mobil apa yang menggunakan teknologi itu. Orang nomor satu di Ferrari ini hanya berujar, mobil hybrid yang dibuatnya tidak secanggih yang dimiliki oleh LaFerrari, yang memanfaatkan energi kinetik untuk membantu mengisi ulang baterai. Tapi lebih kepada sistem hybrid konvensional yang sekarang banyak digunakan.

BACA JUGA :  Piagio Luncurkan Skuter Matic, 2019 Bakal Masuk Pasar Asia

Peluncuran produk hybrid Ferrari juga untuk mendukung target jualan yang ditetapkan hingga 2025 mendatang, yang mematok hingga 10 ribu unit Ferrari terjual pertahun pada 2025. Karena itu, mereka harus bisa berjualan di mana saja. Porto folio produk harus dilebarkan, termasuk memperkenalkan model SUV (Sport Utility Vehicle) dan hybrid, yang sama-sama dimunculkan tahun depan.

Patuhi Aturan Emisi

BACA JUGA :  Kymco SuperNEX, Inovasi Motor Sport Listrik dengan Girboks

Lebih spesifik lagi, mobil hybrid bertugas menyasar pasar yang menetapkan aturan ketat soal emisi gas buang. Saat ini Ferrari tidak terlalu pusing, karena di beberapa negara, produsen yang jualannya kurang dari 10.000 unit pertahun tidak terlalu terikat oleh aturan emisi.

Tapi dengan adanya SUV, diperkirakan penjualan mereka bisa melewati target itu. Makanya diperlukan produk yang bisa memenuhi peraturan tadi. “Saat ini masih baik-baik saja. Tapi begitu target 10.000 itu tercapai, akan jadi masalah. Dengan adanya produk hybrid, harusnya kami aman,” tambah Marchionne.

BACA JUGA :  Wow Saham Daimler Mercedez Benz Dicaplok Tipan Cina

Apa yang dibilang Marchione menimbulkan spekulasi, jangan-jangan SUV Ferrari jadi yang pertama kali menggunakan sistem hybrid. Dan kalau memang benar, Ferrari jadi produsen pertama di kelasnya yang menerapkannya, dibanding kompetitor seperti Lamborghini Urus atau Bentley Bentayga.

Meski menambah jajaran lini produknya, Ferrari menyatakan tetap mempertahankan eksklusifitas model-model yang sudah ada. Ini agak membingungkan karena secara logika, mempertahankan eksklusifitas dengan pengharapan penjualan meningkat jadi suatu hal yang mustahil.(Ptr)

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here