Beranda Automotive Ini Dia Sedan Kompak Bertenaga Listrik, BMW i4

Ini Dia Sedan Kompak Bertenaga Listrik, BMW i4

0
BMW i4 Bertenaga Listri Produk Baru dari Mobil Pabrikan Jerman | Foto : Inet

DETIKEPRI.COM, AUTOMOTIVE – Produk Terbaru dari pabrikan mobil mewah kembali meluncurkan mobil bertenaga listrik, Inilah BMW i4 produk baru dari pabrikan asal jerman ini. Tahun lalu, BMW memamerkan mobil konsep anyar yang mereka juluki i Vision Dynamics di Frankfurt Motor Show. Mobil ini disebut-sebut cikal bakal kendaraan listrik terbaru BMW, yang bakal diproduksi dan masuk dalam keluarga Seri-i dan diposisikan antara i3 dan i8.

Kini, hal itu jadi kenyataan. Pabrikan asal Jerman ini mengkonfirmasi, memproduksi i Vision Dynamics dengan nama i4. Ini dikabarkan langsung oleh Harald Kruger, Chairman of the Board of Management BMW AG di Geneva Motor Show 2018, yang kini tengah berlangsung di Jenewa, Swiss.

BACA JUGA :  Keren Konsep Mobil Brio Generasi Mendatang, Punggung Tepos Hilang.

“Di Frankfurt tahun lalu, kami meluncurkan sebuah mobil konsep masa depan e‑mobility dengan nama BMW i Vision Dynamics. Kini, kendaraan itu menjadi kenyataan, kami akan memproduksinya di Munchen, dengan nama BMW i4,” terang Kruger seperti dilansir dari autoexpress. Dilansir dari oto.com

Kruger menyatakan, kelahiran BMW i4 merupakan wujud visi mereka yang ingin memperbanyak jajaran produk listrik mereka. Produsen mobil asal Jerman ini menargetkan, sebanyak 25 produk baru bertenaga listrik mereka pasarkan secara global di 2025. Dua belas di antaranya, diprediksi lahir full elektrik.

BACA JUGA :  Tampil di GIIAS 2018, Viar Vintech Tantang Kawasaki W175 di Segmen Retro

Untuk i4, rencananya mulai diproduksi pada 2020 mendatang. Versi produksi mobil ini, dipastikan tidak berbeda jauh dibanding prototipe yang kini sedang mereka pamerkan.

“Memang yang kini kami pamerkan mobil konsep, tapi BMW memiliki tradisi yang bagus untuk jajaran Seri-1. Model konsep dan mobil produksinya nanti terlihat sama, tidak banyak perbedaan. Ya, tentu ada beberapa perubahan untuk melakukan penyesuaian, tapi tidak banyak,” papar Irlinger.

BACA JUGA :  Hal Yang Paling Menonjol Pada Hyundai Santa Fe 2018

Irlinger menambahkan, i4 menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga. Selain itu, i4 juga dipastikan menggunakan sistem modular baru yang kini tengah dikembangkan. Untuk Baterai yang terdapat pada i4, diklaim mampu membuat mobil ini melaju sejauh 600 km hanya dalam sekali isi daya.

Kini, BMW tengah mengembangkan teknologi yang memungkinkan pengisian baterai dalam waktu cepat. Sehingga, dapat memudahkan pengguna dalam melakukan mobilitasnya.

Tinggalkan Balasan