Beranda Olah Raga Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap, Dua Kejuaraan bakal di Jalanani

Rio Haryanto Kembali ke Lintasan Balap, Dua Kejuaraan bakal di Jalanani

240
0
BERBAGI
Rio Haryanto kembali balapan di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 | Photo : motorsport.com

DETIKEPRI.COM, SPORT – Setelah tidak lagi membalap di Formula 1 Rio Haryanto rindu akan panasnya aspal lintasan balap, saat ini dia mencoba terjun kembali ke dunia balap, dan langsung siap bersaing ketat di dua kejuaraan.

Pembalap Formula 1 Indonesia ini memiliki talenta yang cukup baik, sehingga dapat bersaing dengan ketat di lintasan balap Formula 1 dunia.

Mantan pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali turun ke lintasan balap. Ia bakal berduet dengan David Tjiptobiantoro di ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020.

BACA JUGA :  McLaren - Renault Lebih Mesra Dibanding Saat Bersama Honda

Usai kehilangan kursi F1 pada pertengahan 2016, Rio menghabiskan sebagian besar waktunya dengan aktivitas di luar trek. Pun demikian, ia pernah melakoni tes Formula E dan Super Formula musim 2017, bahkan ambil bagian dalam balap ketahanan SIC888 tahun lalu.

Kini, menyambut 2019, Rio disibukkan dengan berbagai kegiatan yang memacu adrenalin. Setelah digaet Toyota Team Indonesia (TTI) untuk menjabat sebagai Advisor, pembalap kelahiran 22 Januari 1993 itu resmi bergabung ke T2 Motorsports.

BACA JUGA :  Renault Memiliki Kelemahan, Redbull Kesal dan Beberkan Kelemahannya

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan ini. Sejak 2016, berita balap tentang saya minim. Selama masa tersebut, saya mencari peluang untuk kembali ke sirkuit dan butuh waktu lama, dua tahun,” tutur Rio dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (22/3).

“Saya kemudian meeting dengan T2 Motorsports dan mereka menargetkan untuk tembus Le Mans 2020. Setelah penantian dua tahun, target dan tantangannya sangat besar. Tentunya kami ingin membawa nama Indonesia di tingkat internasional,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Drama Kemenangan Ricciardo di Formula 1 Tiongkok

Tampil pada kejuaraan Blancpain GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020, Rio bakal mengemudikan Ferrari 488 GT3, bermesin Twin Turbo V8 serta memiliki tenaga maksimum sekurar 600 Hp (Horsepower).

Ada pun, Rio merasa tertantang pada keikutsertaannya di kedua ajang balapan closed wheel. Selama ini, sosoknya telah terbiasa dengan balapan open wheel.

“Tentu mas David lebih berpengalaman dari saya di closed wheel. Pastinya, kami berdua akan terus berbagi dalam banyak hal,” tandas pembalap kelahiran Solo tersebut.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here