Beranda Berita Internasional Pengadilan Swiss kembali buka kasus mantan bos FIFA Blatter dan mantan ketua...

Pengadilan Swiss kembali buka kasus mantan bos FIFA Blatter dan mantan ketua UEFA Platini

436
0
Mantan kepala sepak bola dunia dan Eropa sedang diadili atas dugaan pembayaran penipuan yang dilakukan pada tahun 2011 dan menghadapi hukuman
Blatter terlihat di layar ponsel saat ia tiba di Pengadilan Kriminal Federal Swiss [Fabrice Coffrini/AFP]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, SWISS – Mantan kepala sepak bola dunia dan Eropa sedang diadili atas dugaan pembayaran penipuan yang dilakukan pada tahun 2011 dan menghadapi hukuman lima tahun penjara.

Pengadilan telah dibuka di Swiss melawan Sepp Blatter dan Michel Platini, yang pernah menjadi pemimpin sepak bola dunia dan Eropa, atas dugaan pembayaran penipuan.

BACA JUGA :  'Kami Adalah Satu' : Yordania Memberikan Dukungan Terhadap Pengungsi Suriah

Mantan presiden FIFA Blatter, 86, dan Platini, 66, muncul pada Rabu di Pengadilan Kriminal Federal di kota selatan Bellinzona, menyusul penyelidikan yang dimulai pada 2015 dan berlangsung enam tahun.

Pasangan ini sedang diadili atas pembayaran dua juta franc Swiss ($ 2,08 juta) pada tahun 2011 kepada Platini, yang saat itu bertanggung jawab atas badan pengatur sepak bola Eropa UEFA.

BACA JUGA :  Kapal Yang Tenggelam di Karimun Terindetifikasi SB Tenggiri 4

Mantan pemain sepak bola Prancis yang hebat itu “mengajukan ke FIFA pada tahun 2011 tagihan yang diduga fiktif untuk (dugaan) hutang yang masih ada untuk aktivitasnya sebagai penasihat FIFA pada tahun 1998 hingga 2002”, menurut pengadilan.

1
2
3
SebelumnyaLaporan PBB : Israel Ingin ‘Kontrol Penuh’ Tanah Palestina
SelanjutnyaDr Reda Manthovani Sambangi SMSI bahas sosialisasi Undang-undang ITE