Cabe Pedas, Harga pun Pedas capai hingga 80.000 per Kg

    1046
    0
    Cabe Pedas, Harga pun Pedas capai hingga 80.000 per Kg

    DETIKEPRI.COM, PAYAKUMBUH – Cabe pedas harga pun ikut pedas, Harga kebutuhan pokok merangkak naik perlahan jelang hari raya Idul Adha, bahkan per hari ini (09/06/2022) harga capai Rp.8.000 per ons nya.

    Harga ini beranjak naik setiap harinya, yang sebelumnya harga mencapai Rp.6.000 per onsnya kini telah naik Rp.2.000 per ons nya.

    BACA JUGA :  Istri Walikota Batam Gelar Pelatihan Tari Tradisional Melayu

    Dan bisa dipastikan harga akan terus naik hingga hari H Idul Adha, kenaikan harga tidak terkontrol, bergerak dengan cepat.

    Pemerintah daerah harus tanggap terkait kenaikan harga teruma Dinas Pasar harus bisa mengontrol harga kenaikan bahan pokok secara baik.

    Sehingga tidak terkesan ada permainan harga terlebih lagi pengalaman masyarakat dengan kenaikan harga minyak goreng yang sempat mengakibatkan kelangkaan yang terus menerus.

    BACA JUGA :  Iphone Kembangkan Fitur "Lebih Hargai Waktu, Daripada Habiskan Waktu Gadget Mereka"

    Kenaikan harga bahan pokok di sinyalir akan terus bergerak dan tidak terkontrol, sehingga masyarakat akan terbebani dengan kenaikan harga yang tidak resmi ini.

    Pengendalian pasar dan kontrol harga dibutuhkan masyarakat sehingga dapat ditentukan harga terendah dan harga tertinggi.