Beranda Ekonomi & Bisnis Keok 3 Hari Beruntun, Akankah Rupiah Melemah?

Keok 3 Hari Beruntun, Akankah Rupiah Melemah?

442
0

DETIKEPRI.COM, EKBIS – Hingga per hari ini (09/06/2022) Rupiah masih belum mampu bersaing secara ketat dengan Dolar Amerika Serikat. Bahkan Rupiah di tengarai berada pada posisi terpuruk selama 3 hari beruturut-turut.

Rupiah melemah 3 hari beruntun melawan dolar Amerika Serikat (AS) hingga Kamis kemarin. Mata Uang Garuda bahkan nyaris menembus lagi Rp 14.500/US$, sebelum mengakhiri perdagangan di Rp 14.490/US$ atau melemah 0,25%.

Tekanan bagi rupiah berisiko berlanjut pada perdagangan Kamis (9/6/2022), melihat indeks dolar AS yang masih dalam tren naik meski perlahan. Kemarin, indeks yang mengukur kekuatan dolar AS ini naik 0,22% dan berlanjut lagi 0,05% pagi ini.

Ada 2 hal yang dinanti pelaku pasar yang membuat dolar AS perkasa. Pertama data inflasi Amerika Serikat yang akan dirilis Jumat besok. Kedua, pengumuman kebijakan moneter bank sentral AS (The Fed) pekan depan.

Hingga rilis data inflasi dan pengumuman tersebut, rupiah masih akan cenderung tertekan.

1
2
3
SebelumnyaCabe Pedas, Harga pun Pedas capai hingga 80.000 per Kg
SelanjutnyaSiap-Siap Alphard bakal tersingkir oleh Mobil ini
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".