Beranda Ekonomi & Bisnis IBM, Microsoft memberhentikan ratusan karyawan di Rusia

IBM, Microsoft memberhentikan ratusan karyawan di Rusia

202
0

DETIKEPRI.COM, EKBIS – IBM dan Microsoft akan memberhentikan ratusan karyawan di Rusia karena raksasa teknologi mengurangi jejak mereka di negara itu sebagai tanggapan atas invasinya ke Ukraina.

CEO IBM Arvind Krishna mengatakan kepada karyawan dalam memo hari Selasa bahwa perusahaan akan melakukan “penghentian yang teratur” dari bisnisnya di Rusia. Akibatnya, seluruh tenaga kerja IBM Rusia akan diberhentikan.

“Rekan-rekan kami di Rusia, bukan karena kesalahan mereka sendiri, mengalami stres dan ketidakpastian selama berbulan-bulan,” kata Krishna. “Kami menyadari bahwa berita ini sulit, dan saya ingin meyakinkan mereka bahwa IBM akan terus mendukung mereka dan mengambil semua langkah yang wajar untuk memberikan dukungan dan membuat transisi mereka seteratur mungkin.”

Seorang juru bicara IBM mengatakan kepada FOX Business bahwa perusahaan tersebut memiliki “beberapa ratus” karyawan di Rusia.

Sementara itu, juru bicara Microsoft mengatakan kepada FOX Business bahwa mereka akan “secara signifikan mengurangi” operasinya di Rusia sebagai akibat dari perubahan pada prospek ekonominya dan dampak pada bisnisnya di Rusia.

1
2
3
SebelumnyaIntel membekukan perekrutan di divisi utama Selama dua minggu
SelanjutnyaPemprov Kepri Gesa Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik