Beranda Teknologi Trend Smartphone 2019, Inilah 5 Teknologi Yang Bakal Ngehit Tahun Ini

Trend Smartphone 2019, Inilah 5 Teknologi Yang Bakal Ngehit Tahun Ini

407
0
BERBAGI
Pop Up Camera di Flagship | Photo : Ist/Net

DETIKEPRI.COM, TEKNOLOGI – Teknologi smartphone semakin berkembang pesat dari tahun ketahun bahkan saat ini teknologi smartphone sudah mencapai pada kemudahan penggunaan dan multifungsi, terlebih lagi dari segi keamanan dan kenyamanan, dipandang cukup apik pada tahun ini.

Beberapa teknologi yang diterapkan pada smartphone menjadi andalan setiap produk yang ditawarkan ke konsumen, bahkan konsumen mulai jeli dalam memilih smartphone dengan teknologi yang tinggi.

Peningkatan teknologi pada smartphone tidak akan ada habisnya, setiap tahun fitur-fitur canggih terus di tawarkan oleh industri smartphone. Terlebih lagi smartphone asal negara Tiongkok yang kian hari terus berkembang semakin lebih baik.

Bahkan saat ini industri tirai bambu juga mampu bersaing dengan industri eropa, bahkan peningkatan teknologi hingga penggunaan operating system juga diterapkan, Huawei misalnya pada 2020 mendatang akan merilis sebuah sistem operasi sendiri.

Hal ini berimbas akibat pembatasan penggunaan sistem operasi android gawai google, disinyalir perang dagang China dan Amerika yang menjadi asal mula pembatasan penggunaan sistem operasi.

Bicara soal teknologi, tidak akan ada habisnya. Manusia di dunia berlomba-lomba untuk membaut teknologi yang lebih maju dari negara lain di berbagai bidang. Pada smartphone, semua brand berlomba-lomba untuk membuat teknologi segila mungkin tapi harganya masih ramah di kantong. Berikut ada beberapa desain atau teknologi yang akan ngetren di 2019.

1. Waterdrop screen

Water Drop smartphone Oppo

Di 2018, ada beberapa smartphone yang sudah menggunakan desain ini. Sebut saja OPPO F9 dan Vivo V11 Pro. Beberapa hari belakangan, muncul foto yang menunjukkan Samsung juga menggunakan waterdrop screen. Bentuknya sedikit berbeda, karena mirip setengah lingkaran, berbeda dengan milik OPPO dan Vivo. Notch yang besar mulai ditinggalkan, dan mulai beralih ke waterdrop screen.

2. In-Display Fingerprint

Display Fingerprint

Tahun 2018, In Display Fingerprint terdapat di Vivo V11 Pro, Vivo NEX, OPPO R17 Pro dan sebagainya. Jadi fingerprint sudah didalam layar, bukan fisik lagi seperti smartphone pada umumnya. Diberitakan, sensor seperti ini masih mudah bermasalah, seperti ketika layar rusak, sensor pun sulit bekerja. Semoga ada pengembangan ke depannya agar semakin mudah digunakan.

Baca Halaman Berikutnya
Komentar
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here