Beranda Berita Internasional Warga Palestina Mengenang ‘Pembantaian’ Israel, Pasca Bom Nablus

Warga Palestina Mengenang ‘Pembantaian’ Israel, Pasca Bom Nablus

336
0
Warga Palestina
Jenazah Yasser al-Nabaheen, 40, dan ketiga anaknya, yang terbunuh pada Minggu malam, dibawa oleh pelayat [Hosam Salem/Al Jazeera]
IKLAN

DETIKEPRI.COM, GAJA – Banyak warga Palestina tewas hanya beberapa jam sebelum gencatan senjata disepakati antara Israel dan Jihad Islam. Hanya dua jam memisahkan pembunuhan Hamed Najim, 17, dan tiga sepupunya di kamp pengungsi Jabalia di Jalur Gaza utara, dan pengumuman gencatan senjata dengan Israel.

Israel dan kelompok bersenjata Palestina Jihad Islam mengumumkan gencatan senjata pada Minggu malam setelah tiga hari pemboman berat Israel di Jalur Gaza yang terkepung.

Meskipun ada serangan udara Israel dan peluncuran roket Palestina sampai menit terakhir, gencatan senjata dimulai pada pukul 23:30 waktu setempat pada hari Minggu (20:30 GMT) dan sejauh ini telah berlangsung.

Menurut kementerian kesehatan Palestina, 44 warga Palestina, termasuk 15 anak-anak, tewas dan sedikitnya 350 warga sipil terluka selama “serangan pencegahan” tiga hari Israel.

Hamed dan sepupunya – Jamil Najm al-Deen Naijm, 4, Jamil Ihab Najim, 13, dan Mohammad, 17 – tewas oleh rudal yang menghantam mereka saat mereka berada di pemakaman Falluja di seberang jalan dari rumah mereka.

1
2
3
4
SebelumnyaLagi-lagi Israel berulah, Serang Nablus dan Akui Bunuh Komandan Brigade Al-Aqsa
SelanjutnyaBobol Telak Gawang All Star Kelong lawan Pemkab Bintan Fc, Skor 2:0