Beranda Berita Daerah Bangun Spam Miliaran, 10 Tahun Terbiarkan

Bangun Spam Miliaran, 10 Tahun Terbiarkan

468
0
IKLAN

DETIKEPRI.COM, BINTAN – Dalam kehidupan sehari sehari air bersih merupakan suatu kebutuhan utama bagi kehidupan seluruh makhluk ciptaan Allah, air bersih yang sehat mampu memberikan kesehatan utama bagi makhluk ciptaan Nya.

Namun hal ini tidak bagi masyarakat yang berada di Desa Dendun Kecamatan Mantang karena seluruh masyarakat Desa Dendun ini untuk mendapatkan air bersih yang layak untuk dikonsumsi harus benar benar menunggu curah hujan.

BACA JUGA :  Artha Graha Peduli, Jual Sembako Murah Ke Masyarakat Bintan Timur

Apabila dalam waktu satu bulan saja kemarau maka mereka harus berjaga dari pagi hingga pagi untuk mendapatkan air bersih yang diambil dari sumur sumur yang ada.

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Dendun yang telah dibangun oleh pemerintah provinsi Kepri ternyata mangkrak, ini terlihat di RT05/RW02, Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan.

BACA JUGA :  Miris, Bangunan Pelabuhan Internasional Tanjung Berakit Bintan, Mulai Rusak dan Terbengkalai

Rencanya, SPAM itu dibangun dan diproyeksikan untuk mengelola air laut jadi air tawar sebagai konsumsi masyarakat desa.

Namun, informasi yang didapat oleh Detikepri.com, Kamis (09/09), bahwa pembangunan SPAM di Desa Dendun menelan anggaran lebih dari Rp. 1 miliar dan kini Spam tersebut sudah tidak beroperasi sejak dari sekitar tahun 2012 lalu. Dan lebih kurang sudah 10 tahun tidak aktif lagi,” kata Ilyas, mantan rw Desa Dendun.

BACA JUGA :  Kadispora Mahfud Zurahman, Resmikan PTMSI Kabupaten Bintan
1
2
3
SebelumnyaDongkrak Sektor PAD, Roby Ingin PT.BIS dan BPR Bintan Terus Berinovasi
SelanjutnyaHampir di Hakimi Masa!!, Pelaku Pencurian Besi di Amankan
Adalah wartawan dari DETIKEPRI, yaitu media online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU, dan DETIKEPRI menugaskan saudara Aldi Alfani sebagai KaBiro Untuk Bintan dan Tanjungpinang Provinsi Kepulau Riau. Kategori Berita : Daerah, Politik, Ekonomi, Peristiwa, Sosial Kemasyarakatan