Beranda Berita Daerah Program ‘Kepri Terang’ di Targetkan Selesai Awal 2023

Program ‘Kepri Terang’ di Targetkan Selesai Awal 2023

352
0
Kepri Terang
IKLAN

DETIKEPRI.COM, KEPRIProgram ‘Kepri Terang’ bakal ditargetkan pada awal 2023 sudah selesai, Hal ini disampaikan Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad, sebagai bentuk keseriusan gubernur akan terus mengawal realisasi program ini.

Untuk itu Gubernur Ansar melakukan koordinasi dan menerima audiensi Manager PT. PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang dan Manager PT. PLN (Persero) UP2K Tanjungpinang, di Tanjungpinang, Rabu (07/09).

Agenda yang didiskusikan dalam audiensi tersebut mencakup percepatan pembangunan jaringan kabel bawah laut untuk ruas Pulau Lingga-Pulau Seraya-Pulau Singkep, Kabupaten Lingga dan ruas Pulau Batam-Pulau Buluh, Kota Batam.

Menurut Kepala Dinas ESDM, Muhammad Darwin, yang mendampingi Gubernur Kepri dalam pertemuan tersebut, ketika proyek ini selesai dibangun, beberapa permasalahan kelistrikan di pulau-pulau lain dapat pula diselesaikan.

PLN menargetkan Proyek pembangunan kabel bawal laut ini akan selesai pada semester pertama tahun 2023. Dengan selesainya proyek ini, tenaga-tenaga operator Genset, alokasi bahan bakar dan sebagainya yang sebelumnya diperuntukkan di Pulau Buluh Batam, Daik, dan Dabo, bisa dialihkan untuk meningkatkan kelistrikan di kawasan pulau-pulau yang belum maksimal.

1
2
3
SebelumnyaPemprov Kepri Dukung Penuh Program Regsosek BPS
SelanjutnyaTingkatkan Pelayanan Pasar Tradisional, Pemko Pekanbaru Dorong Digitalisasi Transaksi
DETIKEPRI Menugaskan Putra Piasaulu sebagai Wartawan untuk Media Online dibawah naungan PT. SANG PENULIS MELAYU. "Menulis adalah satu kegiatan yang menyenangkan, oleh sebab itu menjadi seorang wartawan adalah pekerjaan yang tak mengenal lelah, dan selalu memberikan kreatifitas dan tulisan yang menarik".